Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 15:14 WIB

Messi: Brasil Sudah Diatur Jadi Juara Copa America

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 7 Juli 2019 | 14:04 WIB
Messi: Brasil Sudah Diatur Jadi Juara Copa America
Lionel Messi - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Sao Paolo - Lionel Messi melontarkan kritikan pedas pada penyelenggaraan Copa America 2019. Setelah menyebut wasit korup, Messi menganggap Brasil sudah diatur jadi juara.

Messi dan timnas Argentina menyelesaikan Copa America 2019 di tempat ketiga setelah mengalahkan Cile 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Corinthians, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB.

Tingginya tensi pertandingan membuat kedua negara harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-37. Wasit memberikan kartu merah kepada Messi dan Gary Medel karena bertikai di lapangan.

Seusai pertandingan, Messi yang terlanjur kecewa dan kesal dengan keputusan wasit enggan menerima pengalungan medali perunggu.

Dalam wawancara setelah laga, pemain Barcelona itu melontarkan pernyataan keras yang menyebut wasit di Copa America korup. Selain itu, ia juga menuduh tuan rumah Brasil sudah di-setting jadi juara sejak awal.

"Tidak ada keraguan bahwa Brasil akan menjadi juara karena trofi sudah disiapkan untuk mereka," kata Messi.

Pernyataan Messi tersebut masih menyinggung performa wasit di Copa America 2019. Saat dikalahkan Brasil 0-2 di semifinal, Albiceleste merasa dirugikan keputusan wasit yang tidak memberikan penalti serta menolak meninjau lewat VAR insiden di area penalti Brasil.

Lebih lanjut, Messi berharap Peru yang akan menghadapi Brasil di final tidak bernasib serupa dengan Argentina.

"Saya berharap bahwa VAR dan wasit tidak ada hubungannya di final ini. Peru dapat bersaing karena memiliki kemampuan untuk melakukannya, tetapi saya rasa sulit," ia memungkasi.

Sumber: Goal

Komentar

Embed Widget
x