Find and Follow Us

Sabtu, 16 November 2019 | 01:48 WIB

Copa America 2019

Pelatih dan Pemain Brasil Kecam Pernyataan Messi

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 8 Juli 2019 | 15:06 WIB
Pelatih dan Pemain Brasil Kecam Pernyataan Messi
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Rio de Janiero - Usai memastikan gelar juara Copa America 2019, pelatih dan pemain timnas Brasil menyindir Lionel Messi. Sebelumnya, Messi mengomentari penyelenggaraan Copa America 2019.

Brasil menjuarai Copa America 2019 setelah mengalahkan Peru 3-1 di final yang berlangsung di Estadio do Maracana, Senin (8/7/2019) dini hari WIB. Gelar ini sekaligus menyempurnakan sukses Brasil sebagai tuan rumah gelaran sepakbola paling bergengsi negara-negara Amerika Latin.

Keberhasilan Brasil juara Copa America 2019 sempat diprediksi Lionel Messi sehari sebelumnya. Saat itu, The Messiah yang baru saja mengantarkan Argentina mengalahkan Cile 2-1 pada pertandingan perebutan tempat ketiga melontarkan pernyataan bernada tuduhan.

Messi menuduh Brasil memang sudah diatur sampai jadi juara Copa America 2019. Pernyataan tersebut merupakan buntut dari kekecewaan pemain Barcelona itu yang merasa dicurangi wasit saat negaranya kalah dari Brasil 0-2 di semifinal.

Ucapan Messi mengundung reaksi dari skuad Brasil. Gelandang Casemiro menganggap perkataan Messi seperti angin lalu.

"Mereka yang punya mulut, berbicara apa yang mereka inginkan. Bukan giliran saya untuk berbicara. Ini merupakan persoalan yang sulit," kata gelandang Real Madrid.

Sementara pelatih Brasil, Tite, mengecam Messi atas pernyataan yang dilontarkannya. Sebagai pemain terbaik dunia, Messi harusnya bisa memberi contoh fair play, dengan menerima kekalahan.

"Satu-satunya yang saya anggap sebagai seorang pemain yang luar biasa (Messi), alien, dia harus memiliki sedikit lebih rasa hormat dan memahami serta menerima ketika dia kalah," ujar Tite.

"Kami juga dirugikan wasit pada beberapa pertandingan. Kami bermain sportif melawan Argentina sepanjang waktu," ia memungkasi.

Komentar

x