Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 11:50 WIB

Mourinho Tolak Tawaran Fantastis dari Liga Cina

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 8 Juli 2019 | 19:04 WIB
Mourinho Tolak Tawaran Fantastis dari Liga Cina
(Foto: espn)

INILAHCOM, Jakarta - Jose Mourinho baru-baru ini mendapat tawaran fantastis dari klub Liga Super Cina. Namun, Mourinho menolaknya.

Mourinho masih menganggur sejak dipecat oleh Manchester United pada Oktober 2018 lalu. Dalam sebuah wawancara, Mou sempat mengutarakan keinginannya kembali melatih. Akan tetapi, ia tak menyebut di klub mana akan melanjutkan karier melatihnya.

Pelatih asal Portugal sempat dikabarkan akan kembali menangani Inter Milan musim depan, namun rumor tersebut sirna setelah I Nerazzurri resmi menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih baru.

Situasi Mourinho ternyata dipantau klub asal Liga Super Cina, Guangzhou Evergrande. Mereka coba memanfaatkannya dengan berani mengajukan tawaran menggiurkan 100 juta Euro pada juru taktik 56 tahun.

Bukan hanya itu, Guangzhou Evergrande juga sudah menyiapkan kontrak selama tiga musim, gaji 30 juta Euro per musim plus 10 juta Euro bonus.

Nilai tersebut, jika Mou mau menerimanya, akan menjadikannya pelatih dengan nilai transfer dan bayaran tertinggi di dunia.

Sayangnya, usaha Guangzhou tak membuahkan hasil. Mourinho menolaknya dengan pertimbangan lebih memilih berada di Eropa bersama keluarganya.

"Saya tahu persis apa yang tidak saya inginkan," kata Mourinho.

"Saya tahu apa yang saya inginkan, dalam hal bukan klub spesifik, tetapi sifat pekerjaan, dimensi pekerjaan," ia memungkasi.

Kualitas Mou dalam menangani klub tak perlu diragukan lagi, ia punya catatan panjang membesut klub-klub elit Eropa dengan prestasi mengilap. Saat menangani Chelsea ia pernah menjuarai Liga Premier Inggris, bersama Inter Milan meraih trble winners, di Real Madrid menjuarai LaLiga serta di MU menjuarai Liga Europa.

Sumber: ESPN

Komentar

Embed Widget
x