Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 14:26 WIB

Atalanta Mau Pakai San Siro di Liga Champions?

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 9 Juli 2019 | 14:38 WIB
Atalanta Mau Pakai San Siro di Liga Champions?
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Atalanta - Atalanta akan tampil di Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya di musim 2019-2020. Kabarnya, Atalanta akan meminjam Stadion San Siro sebagai kandang di kompetisi Eropa.

Atalanta mendapat satu slot di fase grup Liga Champions Eropa 2019-2020 setelah menyudahi Liga Serie A Italia 2018-19 di peringkat ketiga. Bagi klub berjuluk Gli Orobici ini merupakan kesempatan perdana tampil di Liga Champions Eropa sepanjang sejarah klub.

Dilansir dari Football-Italia, Atalanta sedang melakukan renovasi Stadio Azzurri d'Italia di Bergamo untuk memenuhi standar UEFA. Akan tetapi, proses renovasi diprediksi tidak akan rampung tepat waktu sebelum kompetisi berjalan.

Manajemen Atalanta bergerak cepat mencari 'kandang baru'. Kabar terbaru menyebut Atalanta telah meminta izin kepada UEFA dan Walikota Milan untuk memakai Stadion San Siro sebagai venue pertadingan kandang di Liga Champions Eropa.

Pertimbangannya, kota Milan lebih dekat dengan Bergamo ketimnbang Regio-Emilia. Faktor lainnya, Stadion San Siro sudah sering menggelar pertandingan Liga Champions Eropa.

Sebelumnya, Atalanta disebut bakal kembali memakai Mapei Stadium, markas Sassuolo, di Regio-Emilia sebagi kandang. Stadion berkapasitas 23.717 tempat duduk itu pernah jadi kandang Atalanta di Liga Europa pada 2018-19.

Namun, rencana Atalanta tersebut mendapat penolakan dari fans garis keras AC Milan, Curva Sud. Mereka menolak San Siro dijadikan kandang oleh Atalanta/

Untuk musim 2019-2020, Stadion San Siro hanya akan dipakai Inter Milan di Liga Champions Eropa. Sedangkan AC Milan batal tampil di Liga Europa karena terjerat masalah Financial Fair Play (FFP).

Komentar

Embed Widget
x