Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 13:54 WIB

Atalanta Dapat Lampu Hijau Pakai San Siro di UCL

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 10 Juli 2019 | 17:04 WIB
Atalanta Dapat Lampu Hijau Pakai San Siro di UCL
(football-italia)

INILAHCOM, Milan - Atalanta mendapat lampu hijau dari Pemerintah Kota Milan untuk memakai Stadion San Siro sebagai lokasi kandang di Liga Champions Eropa 2019-2020.

Atalanta berencana mengajukan permohonan kepada UEFA dan Walikota Milan untuk menjadikan Stadion San Siro sebagai venue pertadingan kandang di Liga Champions Eropa.

Rencana tersebut sebagai opsi alternatif mengingat proses renovasi Stadion Azzurri d'Italia di Bergamo diprediksi tidak akan rampung tepat waktu sebelum kompetisi berjalan.

Pertimbangannya, kota Milan lebih dekat dengan Bergamo ketimnbang Regio-Emilia. Faktor lainnya, Stadion San Siro sudah sering menggelar pertandingan Liga Champions Eropa.

Walikota Milan, Giuseppe Sala, menyambut baik rencana tersebut. Namun demikian, kebijakan dari dua klub kota Milan, AC Milan dan Inter, juga harus diperhatikan.

"Saya sangat mendukung rencana ini, maka kedua klub Milan harus memutuskan, nampaknya mereka juga condong ke arah itu," kata Walikota Sala dikutip dari Football-Italia.

"Dalam pandangan saya, itu akan menjadi hal yang tepat dan menyenangkan, karena Atalanta adalah tim yang baik dan mereka mendapat dukungan dari saya."

"Jika Atalanta bermain di San Siro, saya berjanji akan menghadiri pertandingan," ia memungkasi.

Sebelumnya, muncul reaksi penolakan dari fans garis keras AC Milan, Curva Sud. Mereka tidak mau Atalanta main di San Siro.

Untuk musim 2019-2020, Stadion San Siro hanya akan dipakai Inter Milan di Liga Champions Eropa. Sedangkan AC Milan batal tampil di Liga Europa karena terjerat masalah Financial Fair Play (FFP).

Komentar

Embed Widget
x