Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 23:24 WIB

Diwarnai Kartu Merah, Persija Vs Persib Imbang

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 10 Juli 2019 | 17:36 WIB
Diwarnai Kartu Merah, Persija Vs Persib Imbang
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Duel El Clasico Indonesia antara Persija dan Persib berakhir tanpa pemenang. Skor berakhir imbang 1-1. Persija bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-78.

Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019) sore WIB, Persija mendapat peluang pertama di menit ketujuh. Mendapat umpan tandukan Simic di luar kotak penalti, Yogi mengontrol bola dengan dada dan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang, bola terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Persib, M. Nathsir.

Peluang emas didapat Persija di menit ke-22. Umpan mendatar dilepaskan Yogi ke mulut gawang. Bruno Matos, yang dalam kondisi bebas, gagal mencetak gol.

Matos kembali mendapat peluang. Kali ini tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskannya masih bisa dimentahkan Nathsir.

Nathsir harus ditarik keluar lapangan setelah bertabrakan dengan Matos di menit ke-29. Lutut Matos mengenai kepala Nathsir. Posisinya digantikan I Made Wirawan.

Jelang babak pertama usai, kembali Persija mengancam dan lagi-lagi didapat Matos. Sayang, tendangannya dari dalam kotak penalti masih melmabung tinggi. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua memasuki menit ke-51, Persija mendapat peluang bagus. Tendangan bebas Simic mengarah ke gawang dan masih bisa dimentahkan I Made.

Persib mengancam di menit ke-57. Sepakan Andi Idrus memanfaatkan kemelut di kotak penalti Persija masih belum menemui sasaran.

Persija berhasil mencetak gol di menit ke-75. Tendangan penjuru yang dilepaskan Riko Simanjuntak ditanduk oleh Simic. Bola membentur mistar dan keluar lagi. Tapi, wasit menilai bola sudah melewati garis dan dinyatakan gol.

Persija harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-78. Novri Setiawan melakukan aksi provokatif dengan menendang bola ke arah Ezechiel.

Unggul jumlah pemain, Persib langsung menekan. Tandukan Vizcarra di menit ke-83 masih melenceng dari sasaran.

Akhirnya Persib bisa mencetak gol di injury time. Kemelut di depan gawang Persija dimanfaatkan oleh Arthur dengan sempurna. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini menempatkan Persija di peringkat 13 mengemas enam poin, sedangkan Persib di posisi 12 dengan tujuh poin.

Susunan pemain

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Ryuji Utomo, Tony Sucipto; Bruno Matos (Bambang Pamungkas 63'), Novri Setiawan, Riko Simanjuntak (Yan Peter Nasadet, Rohit Chand; Marko Simic, Yogi Rahadian

Persib Bandung: M Natsir (Made Wirawan 33'); Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Supardi; Esteban Vizcarra, Febri Haryadi (Arthur Geworkyan 55'), Gian Zola (Kim Kurniawan 64'); Hariono, Rene Mihelic; Ezechiel N'Douassel

Komentar

x