Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 06:50 WIB

Dikecam Messi, Wasit Copa America Buka Suara

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 10 Juli 2019 | 19:06 WIB
Dikecam Messi, Wasit Copa America Buka Suara
(marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Roddy Zambrano, wasit yang memimpin laga Argentina vs Brasil di Copa America 2019, angkat bicara soal keputusannya tidak memberikan penalti kepada Tim Tango di laga itu.

Argentina tersingkir di babak semifinal Copa America 2019 setelah dikalahkan tuan rumah Brasil 0-2 pada 3 Juli kemarin. Dua gol Selecao dicetak Gabriel Jesus dan Roberto Firmino.

Usai pertandingan, Lionel Messi mengkritik kepemimpinan wasit Roddy Zambrano yang dianggap merugikan timnya. Pemain Barcelona menilai Albiceleste harusnya mendapat dua tendangan penalti. Akan tetapi, wasit enggan meninjau ulang insiden yang terjadi lewat tayangan VAR.

Setelah gelaran Copa America 2019 rampung, Roddy baru buka suara soal keputusannya tersebut. Ia punya alasan mengapa tak memberikan penalti setelah Nicolas Otamendi terjatuh di area terlarang saat berduel dengan bek Brasil, Arthur Melo.

"Otamendi juga terlibat dalam perebutan bola, dan itu bukan karena sikutan dari Arthur," jelas wasit asal Ekuador.

"Insiden itu situasinya 50-50, mereka (ruang VAR) tidak meminta saya untuk melihat VAR, mereka tidak melihatnya itu harus dihadiahi penalti."

"Dalam laporan hari Senin, saya mengatakan bahwa mereka seharusnya meminta saya melihat layar di pinggir lapangan (VAR)," ia melanjutkan.

Dalam insiden kedua yang melibatkan Sergio Aguero dan Dani Alves, Roddy menyebut Aguero terlebih dulu melanggar Alves sebelum penyerang Manchester City itu terjatuh di area penalti.

"Di fase pertama, Aguero hampir sepenuhnya melanggar pemain bertahan (Dani Alves). Kenapa mereka tidak melihat kamera dari belakang?," tambah Roddy.

Merasa dirugikan wasit, Messi menyebut ada rencana yang sudah disiapkan untuk mendukung Brasil jadi juara Copa America 2019.

Roddy tak mau mempermasalahkan ucapan Messi, menurutnya ia sah-sah saja Messi punya anggapan seperti itu.

"Messi mendedikasikan dirinya untuk bermain bagi timnas dan saya tidak pernah punya masalah dengannya."

"Ucapannya mengejutkan saya, tetapi setiap orang punya pendapatnya sendiri," ia memungkasi.

Di akhir gelaran, Brasil keluar sebagai juara Copa America 2019 setelah di final mengalahkan Peru 3-1.

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x