Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 23:10 WIB

Fans Liverpool Dijatuhi Sanksi 3 Tahun

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 10 Juli 2019 | 22:01 WIB
Fans Liverpool Dijatuhi Sanksi 3 Tahun
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Merseyside - Seorang fans Liverpool dijatuhi sanksi larangan menyaksikan pertandingan The Reds baik tandang maupun kandang menyusul dua insiden yang melibatkannya pada Mei lalu.

Pengadilan South-Sefton di Bootle menjatuhkan hukuman tersebut kepada Anthony Mullen dalam persidangan, Rabu (10/7/2019) waktu setempat.
Pria 57 tahun itu dinyatakan bersalah menyusul keterlibatannya pada dua insiden memalukan yang terjadi pada Mei lalu.

Pertama, Mullen terekam kamera sengaja mendorong seorang penduduk lokal ke kolam air mancur saat Liverpool bertamu ke Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions Eropa.

Polisi juga menemukan bukti 'kekonyolan' Mullen lainnya setelah melakukan investigasi berdasarkan laporan yang masuk. Ia dianggap berusaha mempermalukan seorang pria dengan cara memelorotkan celana panjangnya di dekat Stadion Anfield saat Liverpool jumpa Wolverhampton di pekan terakhir Liga Premier Inggris 2018-19.

"Ini adalah dua insiden yang mengejutkan di mana dua pria tak bersalah menjadi sasaran dan dipermalukan oleh Mullen," demikian pernyataan Inspektur Paul White.

"Sebagian besar fans Liverpool datang ke Barcelona berperilaku baik dan hormat, namun tindakan yang ditunjukkan Mullen tidak dapat diterima dan tidak akan ditoleransi, baik itu di laga kandang maupun tandang," ia melanjutkan.

White berharap sanksi yang dijatuhkan kepada Mullen menjadi peringatan kepada semua fans agar menjaga etika dalam bersikap dan mendukung kesebelasannya.

"Kami bekerja sama dengan Liverpool FC dan semua tim sepakbola, serta kami bangga pada diri kami menjadi kota inklusif yang bersemangat pada sepakbola."

"Kami ingin mengingatkan siapapun yang berpikir untuk melakukan sikap seperti ini bahwa meraka tidak akan lepas dari proses pengadilan," pungkasnya.

Sumber: FFT

Komentar

Embed Widget
x