Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 22:56 WIB

Persija Gagal Menang, Julio Banuelos Tak Kecewa

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 10 Juli 2019 | 21:06 WIB
Persija Gagal Menang, Julio Banuelos Tak Kecewa
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, mengaku tak kecewa timnya gagal meraih kemenangan atas Persib Bandung. Ia menilai para pemain sudah tampil baik.

Persija harus puas berbagi angka setelah ditahan imbang 1-1 oleh Persib pada pertandingan pekan delapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7/2019) sore WIB.

Tak ada gol tercipta di babak pertama, Persija unggul terlebih dulu di menit ke-75 berkat gol sundulan Marko Simic. Macan Kemayoran harus bermain 10 orang setelah Novri Setiawan mendapat kartu merah karena dianggap berusaha memprovokasi Ezechiel Ndouassel di menit ke-78.

Unggul jumlah pemain, Persib mampu memanfaatkannya dengan mencetak gol penyeimbang di masa injury lewat kaki Rene Mijelic.

Meskipun hanya meraih satu poin di laga kandang kali ini, Julio Banuelos puas dengan penampilan anak asuhnya. Apalagi Persija tidak diperkut lima pemain pilarnya yaitu Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Rezaldi Hehanussa, dan Steven Paulle.

"Secara umum saya puas dengan kerja keras semua pemain hari ini," kata Julio usai laga.

Persija bukan tanpa kekurangan di laga tersebut. Julio menaruh catatan penting pada efisiensi permainan timnya, serta konsentrasi barisan belakang yang lengah di menit-menit akhir.

"Kami banyak peluang di babak pertama tapi di akhir babak kedua kami kecolongan."

"Yang pasti kami senang dengan permainan tim ini karena mereka sudah maksimal dan bisa memberikan yang terbaik," pungkasnya.

Dengan tambahan satu poin, Persija belum beranjak dari posisi 13 dengan mengantongi enam poin, berselisih satu angka dari Persib di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2019.

Komentar

x