Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 23:41 WIB

Persib Syukuri Hasil Imbang Lawan Persija

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 10 Juli 2019 | 21:37 WIB
Persib Syukuri Hasil Imbang Lawan Persija
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tetap mensyukuri hasil imbang melawan Persija. Robert juga mengapresiasi penampilan anak asuhnya.

Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019), Persib bermain imbang 1-1 dengan Persija. Sempat tertinggal melalui gol Marko Simic, Maung Bandung bisa menyamakan skor di injury time melalui Arthur.

Di laga ini, Persija bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-78. Wasit memberikan kartu merah kepada Novri Setiawan yang melakukan tindakan provokatif kepada Ezechiel N'Douassel.

"Tidak ada yang menang dan kalah di pertandingan ini. Saya merasa kecewa karena tidak bisa membawa pulang tiga poin. Tapi satu poin adalah hasil yang cukup positif karena pertandingan di Jakarta tidak pernah mudah," ujar Robert, di laman resmi klub.

Robert menambahkan, anak asuhnya bisa mengatasi rasa gugup akibat tekanan dari dukungan suporter lawan di babak pertama.

"Di babak pertama, Persija bermain lebih mendominasi. Kita hanya bermain dengan umpan-umpan panjang dan itu bukan merupakan bagian dari rencana. Beberapa pemain kita terlihat sangat nervous," tambahnya.

"Itu membuat kita mudah dikontrol Persija dan mereka mulai mendominasi. Di babak kedua kita coba bangkit dan mampu mengubah penguasaan bola menjadi 50:50 dan mencetak gol penyama kedudukan," tandasnya.

Komentar

x