Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 13:31 WIB

Messi Tak Masuk Copa America 2019 Best XI

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 11 Juli 2019 | 16:05 WIB
Messi Tak Masuk Copa America 2019 Best XI
(twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) baru-baru ini merilis skuad terbaik Copa America 2019. Tidak ada nama Lionel Messi dalam susunan Best XI.

Copa America 2019 rampung digelar pada 7 Juli 2019, tuan rumah Brasil keluar sebagai juara setelah di final mengalahkan Peru 3-1. Sementara tempat ketiga ditempati Argentina.

Brasil juga mendominasi penghargaan individu, bek Dani Alves diganjar trofi Pemain Terbaik, Alisson Becker kiper terbaik, serta Everton Soares menyabet gelar topskorer bersama penyerang Peru, Paolo Guerrero, yang sama-sama mencetak tiga gol.

Selain itu, Tim Samba juga menjadi negara paling banyak menyumbang pemain dalam skuad terbaik Copa America 2019. Ada lima pemain Selecao yang masuk yaitu Alisson (kiper), Thiago Silva, Dani Alves (bek), Arthur Melo (gelandang), serta penyerang Everton (penyerang).

Peru mengirim dua wakil yaitu bek kanan M. Trauco dan Paolo Guerrero. Selain nama-nama tersebut, ada pula Jose Maria Gimenez (Uruguay), Leo Paredes (Argentina), Arturo Vidal (Cile) dan James Rodriguez (Kolombia) yang masuk dalam Best XI Copa America 2019.

Tidak ada nama Lionel Messi dalam susunan tim terbaik tersebut. Penyerang Barcelona sepanjang gelaran cuma mencetak satu gol serta melepaskan dua assists.

Protes kerasnya usai Argentina disingkirkan Brasil di semifinal dengan menyebut wasit dan pelaksanaan Copa Amercia 2019 korup diklaim menjadi penyebab The Messiah tak terpilih.

Komentar

Embed Widget
x