Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 23:04 WIB

Ditambah Kubo Madrid Punya Pemain dari 5 Benua

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 11 Juli 2019 | 20:09 WIB
Ditambah Kubo Madrid Punya Pemain dari 5 Benua
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Takefusa Kubo menjadi pemain Asia pertama yang pernah direkrut Real Madrid. Dengan demikian, Madrid sudah pernah merekrut pemain dari lima benua.

Madrid merekrut Kubo dari FC Tokyo di jendela transfer musim panas ini. Gelandang serang 18 tahun menjadi pemain benuia kelima yang pernah didatangkan El Real. Sebelumnya, Los Blancos tercatat hanya punya pemain dari empat benua.

Awal perjalanan klub, Madrid berisikan pemain dari benua Eropa dalam rentang 1928-1931. Baru setelahnya, mereka mendatangkan pemain asal Amerika Latin pertama, Ordonez dari Puerto Rico.

Sampai memasuki tahun 1996, Madrid hanya punya pemain dari Eropa dan Amerika Latin semisal Canizares, Raul Gonzalez, Christian Panucci, Roberto Carlos dan Ze Roberto.

Pada 1997, Madrid merekrut Christian Karembeu dari Sampdoria. Meskipun berkebangsaan Prancis, Karembeu merupakan pemain kelahiran Kaledonia Baru yang masuk dalam benua Oseania. Artinya, Madrid sudah punya pemain dari tiga benua.

Tak lama kemudian, Madrid mendatangkan Geremi Njitap asal Kamerun pada 1999 Masuknya Njitap sekaligus melebarkan ekspansi perekrutan pemain ke empat benua.

Tahun ini, Kubo menjadi perwakilan Asia pertama masuk dalam skuad Madrid, walaupun nantinya pemain berjuluk Messi Jepang itu akan bermain di Real Madrid Castilla.

Total, Madrid sudah merekrut pemain dari 29 negara berbeda, paling banyak dari Argentina (28 pemain), Brasil (25 pemain), Prancis (14 pemain), Jerman (13 pemain), Uruguay (9 pemain), Belanda (8 pemain) dan Portugal (5 pemain).

Komentar

Embed Widget
x