Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 23:17 WIB

Ini Alasan De Jong Tolak Pakai Nomor Legenda Barca

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 12 Juli 2019 | 18:31 WIB
Ini Alasan De Jong Tolak Pakai Nomor Legenda Barca
(as.com)

INILAHCOM, Barcelona - Pemain anyar Barcelona, Frenkie De Jong menolak mengenakan nomor punggung 14 yang ditawarkan klub dan memilih nomor 21. Apa alasan De Jong menolak nomor 14?

De Jong resmi diperkenalkan Barcelona pekan lalu. Blaugrana mendatangkannya dari Ajax Amsterdam setelah kepincut dengan aksinya musim lalu.

Barcelona menawarkan nomor punggung 14 kepada De Jong, yang merupakan nomr legenda Barcelona, Johan Cruyff. Tapi, De Jong menolak. Dia memilih nomor 21 dengan alasan keluarga.

Kakak De Jong, Hans, meninggal saat De Jong merayakan ulang tahunnya yang ke-21. Sejak itu, De Jong terus mengenakan nomor punggung 21 untuk menghormati mendiang sang kakek.

"Saya merasa nyaman dengan nomor tersebut. Saya bisa saja menggunakan nomor lain, bukan masalah. Tapi, menggunakan nomor ini membuat banyak orang mengenal saya," ujar De Jong, dikutip dari AS.

"Saya membawa semua keluarga ke acara perkenalan resmi di Barcelona, kecuali kakek saya. Dia meninggal di ulang tahun saya yang ke-21. Ini semacam penghormatan. Kakek saya penggemar berat sepak bola," katanya.

Komentar

Embed Widget
x