Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 23:32 WIB

Meski Dilarang, Bonek Tetap Akan datang ke Sleman

Jumat, 12 Juli 2019 | 22:05 WIB
Meski Dilarang, Bonek Tetap Akan datang ke Sleman
(Foto: ist)

INILAHCOM, Surabaya - Persebaya Surabaya menerima himbauan panpel PSS Sleman yang meminta Bonek tidak datang ke Sleman. Bejo Sugiantoro memastikan Bonek sekarang lebih dewasa dalam bertindak.

Jelang pertandingan Liga 1 2019 PSS versus Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Sabtu (13/7/2019) besok sore, Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan PSS meminta kelompok suporter Persebaya, Bonek, tidak datang ke Sleman. Himbauan tersebut muncul setelah pihak keamanan lokal tak mau ambil resiko.

Alasan lainnya, Bonek sering terlibat konflik di kawasan Solo dan sekitarnya saat mendukung Persebaya di laga tandang di Pulau Jawa. Tahun lalu, ada satu Bonek yang meninggal dunia usai lawatan dari Semarang.

Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, meyakini Bonek akan tetap datang ke Yogyakarta meskipun ada himbauan seperti itu. Bejo tak meragukan militansi Bonek dalam mendukung klub kesayangannya.

Lebih lanjut, mantan pemain Persebaya itu meyakini Bonek sekarang sudah lebih dewasa dalam urusan memberikan dukungan baik kandang maupun tandang.

"Siapa yang tidak mau mendapat dukungan dari suporter, tapi bagaimana dengan kebijakan panpel. Saya kira bonek akan hadir dan suporter tentu tahu batasannya," kata Bejo dikutip dari Beritajatim, Jumat (12/7/2019).

"Bonek sudah tidak seperti dulu, suporter seluruh Indonesia saya rasa sudah berubah dan tau mana yang baik atau tidak," ia melanjutkan.

Komentar

x