Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 23:11 WIB

Bungkam Semen Padang, Arema Naik Peringkat

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 12 Juli 2019 | 17:47 WIB
Bungkam Semen Padang, Arema Naik Peringkat
(twitter)

INILAHCOM, Padang - Arema FC meraih poin sempurna dalam lawatan mereka ke kandang Semen Padang FC. Kemenangan tersebut mengangkat posisi Singo Edan di klasemen sementara Liga 1 2019.

Pertandingan Semen Padang versus Arema FC berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (12/7/2019) sore WIB. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Semen Padang bermain menekan sejak menit awal.

Di menit keenam, percobaan Riski Novriansyah masih melebar di sisi gawang Arema FC yang dijaga Kartika Ajie.

Arema merespon di menit ke-13 melalui Dedik Setiawan. Bisa melewati kiper Teja Paku Alam, bola sepakan Dedik yang mengarah ke gawang masih bisa diantisipasi oleh pemain belakang Semen Padang.

Menit ke-17, Riski kembali menebar ancaman ke gawang Arema FC. Sepakannya belum mengarah ke gawang lawan. Semenit berselang Karl Marx mampu melepaskan shots on target yang bisa diantisipasi oleh Utama Rusdiana.

Memasuki menit ke-34, bola sundulan Sylvano Comvalius meleset dari sasaran. Lima menit berselang, Arema akhirnya bisa memecah kebuntuan. Sundulan Dedik menyambut umpan Comvalius bersarang di gawang Semen Padang. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Semen Padang hampir saja menambah keunggulan di menit ke-54 andi umpan Irsyad Maulana bisa dimanfaatkan dengan baik oleh rekannya.

Dedik Setiawan nyaris membobol gawang Teja Paku Alam pada menit ke-58, bola sepakannya kerasnya membentur mistar gawang.

Laga memasuki menit ke-75, kedudukan masih 1-0 untuk Arema FC. Leo Guntara mendapat kartu kuning pada menit ke-79 setelah melanggar Makan Konate.

Menit ke-82, Manda Cingin masuk menggantikan Fridolin Kristof Yoku. Semenit berselang, Alfin Tuasalamony mendapat kartu kuning usai melanggar Irsyad.

Sampai laga usai skor 1-0 untuk kemenangan Arema FC atas Semen Padang tak berubah.

Dengan tambahan tiga poin, Arema FC naik ke peringkat sembilan dengan sembilan dengan sembilan poin dari enam laga. Sebelumnya, Singo Edan berada di peringkat 14 dengan enam poin.

Sementara Semen Padang masih tertahan di dasar klasemen Liga 1 2019, mereka mengemas nilai tiga dari tujuh laga.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Semen Padang: 12- Teja Paku Alam, 22- Agung Prasetyo, 15- Leo Guntara, 27- Dedy Gusmawan, 30- Jose Augusto Sardon, 10- Dedy Hartono, 14- Riski Novriansyah, 6- Fridolin Kristof Yoku, 4- Syaiful Indra Cahya, 88- Irsyad Maulana, 9- Dany Karl Max

Arema FC: 93- Utam Rusdiana, 44- Arthur Cunha Da Rocha, 87- Johan Ahmat Farizi, 320 Alfin Tuasalamony, 23- Hamka Hamzah, 10- Makan Konate, 14- Jayus Hariono, 12- Hendro Siswanto, 27- Dedik Setiawan, 99- Sylvano Comvalius, 41- Dendi Santoso

Komentar

x