Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 19:03 WIB

Kehilangan Deden Natshir, Ini Rencana Persib

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 13 Juli 2019 | 10:13 WIB
Kehilangan Deden Natshir, Ini Rencana Persib
(Foto: Simamaung)

INILAHCOM, Bandung - Pasca kehilangan penjaga gawang Deden Natshir yang akan absen panjang usai alami cedera, tim pelatih dan manajemen Persib Bandung langsung mengadakan pertemuan pada Jumat (12/7/2019).

Deden mengalami cedera patah tulang tibia kaki kiri, saat memperkuat Persib di laga melawan Persija Jakarta, di mana laga itu berakhir imbang 1-1, Rabu (10/7/2019) lalu.

Cedera itu dialami Deden setelah berbenturan dengan penyerang Persija, Bruno Matos. Usai operasi, Deden akan diperkirakan akan menjalani masa penyembuhan selama enam bulan.

Beberapa rencana segera disiapkan termasuk mendatangkan kiper baru. Pasalnya di tim kali ini hanya menyisakan dua penjaga gawang yakni I Made Wirawan, dan kiper muda Aqil Savik.

"Kami harus memeriksa dulu soal regulasinya karena kami tidak ingin melakukan kesalahan. Jika ada kiper yang cedera tentu harus ada kiper pengganti yang datang, tapi kami masih ingin mengonfirmasi dulu semuanya," ungkap Robert Rene Alberts dikutip dari Simamaung.

Kemungkinan lain yang akan diambil skuad Maung Bandung adalah mengambil kiper dari Persib U-20 atau membawa kiper Persib B (Blitar United), sebab dua opsi itu yang paling mudah untuk dilakukan.

"Gatot (pelatih kiper) punya tiga nama dan kami masih harus berdiskusi dan memeriksa dulu semuanya. Tapi kami juga tetap melihat dari tim B atau U-20 karena itu yang paling mudah untuk dijangkau," lanjut Robert.

Komentar

x