Find and Follow Us

Minggu, 22 September 2019 | 00:29 WIB

Belajar Bahasa Jerman, Mourinho Menuju Bundesliga?

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 14 Juli 2019 | 21:04 WIB
Belajar Bahasa Jerman, Mourinho Menuju Bundesliga?
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Jose Mourinho mengaku sedang mempelajari bahasa Jerman. Pertanda The Special One akan melanjutkan karier melatih di Jerman?

Mourinho tak memiliki pekerjaan setelah dipecat Manchester United pada Desember 2018 lalu. Pria asal Portugal dinilai gagal mengangkat prestasi Setan Merah.

Saat itu posisinya digantikan Ole Gunnar Solskjaer. Pada akhirnya, Solskjaer hanya mampu membawa MU finis di posisi enam Liga Primer Inggris.

Usai dipecat, Mourinho mengisi waktu dengan menjadi komentator sepak bola di sebuah stasiun televisi. Kemarin, dia tertangkap kamera sedang menonton semifinal grand slam Wimbledon antara Rafael Nadal dan Roger Federer.

Mourinho mengaku tak ingin terburu-buru melatih klub dan menunggu proyek yang tepat untuknya. Saat ini, mantan pelatih Real Madrid itu mengaku sedang mempelajari bahasa Jerman.

"Saat ini saya sedang mempelajari bahasa Jerman, karena itu merupakan satu-satunya bahasa yang tak saya kuasai. Saya bisa bahasa Inggris, Spanyol, Portugis, Prancis, dan Italia," ujar Mourinho, dikutip dari Football Italia.

"Kemudian, tentu saja saya takkan menutup pintu melatih di mana pun, termasuk di Jerman," tambahnya.

Mourinho sempat dikabarkan akan melatih Bayern Muenchen menggantikan Niko Kovac. Tapi, rumor tersebut tak lagi terdengar.

Komentar

Embed Widget
x