Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 19:19 WIB

Lawan Persija, Ini Arahan RD untuk TIRA-Persikabo

Oleh : Nandang Permana Sidik | Selasa, 16 Juli 2019 | 11:29 WIB
Lawan Persija, Ini Arahan RD untuk TIRA-Persikabo
Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan - (Foto: Inilahcom/Nandang PS)

INILAHCOM, Bogor - Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan meminta anak asuhnya untuk tampil efektif pada pertandingan melawan Persija Jakarta. Kata Rahmad bermain efektif akan membantu pemain menjaga stamina agar tak terkuras.

Tira-Persikabo akan menjamu Persija pada lanjutan pertandingan pekan sembilan Liga 1 2019 yang akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/7/2019) sore nanti.

Ini merupakan laga kandang kedua Tira-Persikabo dalam kurun waktu empat hari terakhir. Sebelumnya, mereka bermain imbang 2-2 melawan Madura United.

Rahmad Darmawan tidak terlalu mempermasalahkan waktu istirahat timnya. Menurutnya, efisiensi permainan bisa menjadi kunci di laga sore nanti.

"Kelelahan itu pasti ya karena memang kita mempunyai jadwal yang ketat. Maka di setiap latihan, saya selalu menekankan pemain untuk bermain efektif. Dan kami lebih banyak latihan mengembalikan kebugaran," kata pelatih yang akrab disapa RD.

"Saya ingin pemain lebih efisien mulai dari babak pertama. Kalau tidak perlu dribbling, passing, bergerak, itu yang kadang sering menghamburkan energi tidak pada tempatnya, itu yang jadi evaluasi kita," tambahnya.

Menghadapi Persija, coach RD memprediksi laga akan berjalan ketat dan tidak mudah bagi anak asuhnya meskipun tim lawan tidak diperkuat oleh beberapa pemain utamanya seperti kiper Andritany, Ramdani Lestaluhu dan Steven Paulle.

Menurut RD, Persija harus tetap diwaspadai karena masih memiliki pemain-pemain berkualitas dan berpengalaman lainnya seperti Ismed Sofyan, Bambang Pamungkas dan Rico Simanjuntak.

"Riko pemain yang sangat menjadi perhatian tentunya. Jujur, dia punya kecepatan, punya skill bagus, dia sering menyulitkan lawan, dengan kualitas individu dia, passing dia, crossing dia, tentu kita akan sangat perhatikan Riko," pungkasnya.

Komentar

x