Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 18:29 WIB

3 Pemain Pilar Absen, Pelatih Persib Tak Khawatir

Oleh : Nandang Permana Sidik | Selasa, 16 Juli 2019 | 14:01 WIB
3 Pemain Pilar Absen, Pelatih Persib Tak Khawatir
Pelatih Robert Rene Albert - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Persib Bandung tampil pincang saat menjamu Kalteng Putra. Pelatih Robert Rene Albert sudah meminta semua pemain yang fit bisa tampil bagus saat diberi kesempatan.

Persib tak diperkuat tiga pemain utamanya saat menjamu Kalteng Putra pada pertandingan pekan sembilan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019) malam nanti.

Tiga pemain yang dipastikan absen adalah penyerang Ezechiel Ndouassel yang terkenan sanksi larangan bermain karena sudah menerima lima kartu kuning, gelandang serang Rene Mihelic dan kiper Deden Natshir yang mengalami cedera.

Robert tak mau ambil pusing absennya tiga pemain tersebut. Ia mengatakan timnya masih punya stok pemain berkualitas yang bisa dimainkan. Mantan pelatih PSM Makassar mengaku sudah memotivasi setiap pemain agar menunjukkan permainan terbaik di laga nanti.

"Kita tahu realitanya, menurut saya bukan pemain yang tidak bisa bermain besok tapi pemain yang diturunkan besok. Jika seseorang mendapatkan kesempatan bermain, dan menunjukan penampilan terbaiknya, maka dia layak untuk bermain," kata Robert.

"Sangat penting bagi pemain untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan pemain lain, dan menunjukkan kapasitasnya. Jadi, saya ingin melihat pemain itu memainkan peran yang ditinggalkan pemain lain. Saya fokus kepada pemain yang tampil besok, bukan yang absen," tambahnya.

Bermain di depan publik sendiri jadi kesempatan bagi Persib kembali ke jalur kemenangan setelah dalam dua laga terakhir gagal meraih poin penuh. Usai dihajar Persebaya Surabaya 0-4, Maung Bandung bermain imbang 1-1 melawan Persija Jakarta di SUGBK pekan kemarin.

"Ketika latihan saya melihat para pemain sangat berhasrat untuk memenangkan pertandingan. Bagi saya tak penting hasil terakhir yang didapat Kalteng, yang penting bagaimana pemain melangkah ke lapangan besok dan menampilkan permainan terbaik untuk Persib, dan menunjukan keseriusannya untuk menang,"pungkasnya.

Komentar

x