Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 12:12 WIB

De Ligt Tes Medis di Juve Tengah Pekan Ini

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 16 Juli 2019 | 16:08 WIB
De Ligt Tes Medis di Juve Tengah Pekan Ini
Matthijs de Ligt - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Turin - Juventus diklaim sudah mencapai kesepakatan dengan Ajax Amsterdam soal nilai transfer Matthijs de Ligt. Pekan ini, De Ligt dikabarkan akan menjalani tes medis di kota Turin.

Juve dan Ajax diyakini tinggal merampungkan tahap akhir transfer De Ligt. Tawaran I Bianconeri sebesar 75 juta Euro yang terdiri dari 65 juta Euro dibayar di muka plus bonus-bonus sudah diterima Ajax. Artinya, kedua klub tinggal mengurus dokumen kepindahan bek 19 tahun.

Indikasi tercapainya kesepakatan transfer De Ligt antara Juve dan Ajax terlontar dari pernyataan Direktur Ajax, Marc Overmars, yang menyebut "akhirnya sudah mulai terlihat dan tinggal urusan jaminan bank saja."

Sebelumnya, De Ligt yang akan menginjak usia 20 tahun bulan depan terlebih dulu mencapai kesepakatan personal dengan pihak Si Nyonya Tua. Dalam klausul yang disiapkan Juve, De Ligt akan dikontrak selama lima musim dengan menerima bayaran mencapai 12 juta Euro (208 miliar Rupiah) per musim.

Selain itu, Juve juga mematok harga 150 juta Euro (2,6 triliun Rupiah) dalam klausul pelepasan jebolan akademi Jong Ajax tersebut.

Dilansir dari Football-Italia, De Jong beserta agennya, Mino Raiola, akan bertolak ke Turin dari Amsterdam pada Selasa (16/7/2019) malam waktu setempat. Rencananya, De Ligt akan langsung menjalani tes medis di fasilitas milik Juve pada Rabu (17/7/2019) waktu Turin.

De Ligt merupakan salah satu pemain muda paling bersinar pada musim 2018-19. Di usia masih 19 tahun ia sudah mendapat kepercayaan menyandang ban kapten Ajax Amsterdam.

Sejak menjalani debut di tim senior Ajax pada 2016 ia sudah bermain 117 kali di laga kompetitif dengan torehan 17 gol. Prestasi terbarunya adalah mengatarkan Ajax meraih gelar juara Eredivise Belanda 2018-19, Piala Belanda 2018-19, serta mengantarkan Ajax melaju hingga semifinal Liga Champions Eropa.

De Ligt pernah berhadapan dengan Juve di babak perempatfinal Liga Champions Eropa musim kemarin. Di laga itu, ia bisa mencetak satu gol yang mengantarkan timnya menang agregat 3-2 atas La Vecchia Signora.

Komentar

Embed Widget
x