Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 11:50 WIB

Tira Persikabo Tundukkan Persija 5-3

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 16 Juli 2019 | 19:14 WIB
Tira Persikabo Tundukkan Persija 5-3

INILAHCOM, Cibinong - Pesta gol tersaji pada laga Tira-Persikabo versus Persija Jakarta di pekan sembilan Liga 1 2019. Tira-Persikabo menang 5-3 atas Persija.

Pertandingan Tira-Persikabo melawan Persija berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/7/2019) sore WIB. Tim tamu berinisiatif bermain menyerang sejak menit awal. Hasilnya, Marko Simic membuka keunggulan Macan Kemayoran di menit tujuh. Ia memaksimalkan umpan Riko Simanjuntak dengan sundulan kepala.

Tuan rumah merespons gol tersebut lewat aksi Loris Arnaud di menit kesepuluh. Sepakannya dari dalam kotak penalti membuat kiper Sahar Ginanjar mati langkah. Skor imbang 1-1.

Tim asuhan Rahmad Darmawan berbalik unggul pada menit ke-22. Lewat serangan balik cepat, Loris memberi bola ke Ciro Alves di sisi kanan lapangan.

Umpan mendatar diselesaikan oleh Osas Saha yang dengan mudah mencetak gol kedua Tira Persikabo.

Di menit ke-31 Persija mendapat penalti setelah Riko Simanjuntak terjatuh di area terlarang. Keputusan wasit mendapat protes keras dari pemain Tira-Persikabo yang menganggap Riko melakukan diving.

Wasit tetap pada keputasannya memberi penalti pada Persija. Simic yang mengeksekusi penalti sukses menjarangkan bola dan menyamakan skor 2-2.

Tira Persikabo mencetak gol lagi pada menit ke-43! Umpan silang terukur dari Osas Saha mengarah ke Rifad Marasabessy. Bolanya disundul ke tiang jauh, gagal dihalau oleh kiper Persija, Shahar Ginanjar. Skor 3-2 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, laga berjalan ketat. Persija terus menekan dalam upaya menyamakan skor. Alih-alih mencetak gol penyeimbang, gawang Persija kemasukan gol keempat di meni ke-60.

Berawal dari pelanggaran Toni Sucipto kepada Abduh Lestaluhu di area terlarang, wasit memberikan penalti pada tuan rumah. Ciro Alves yang maju sebagai eksekutor berhasil menambah keunggulan Tira-Persikabo menjadi 4-2.

Tuan rumah kembali menjauhkan keunggulan di menit ke-64. Umpan terobosan Ciro Alves diteruskan Osas Saha dari depan gawang. Skor jadi 5-2 untuk keunggulan Tira-Persikabo.

Persija mendapat penalti pada menit ke-70! Rifad menarik Heri Susanto, mendapat kartu kuning. Simic sukses menjarinkan bola, skor menjadi 3-5.

Sampai laga usai, skor 5-3 bagi keunggulam Tira-Persikabo atas Persija tak berubah. Hasil tersebut menjadikan Tira-Persikabo jadi tim yang belum terkalahkan di Liga 1 2019.

Dengan tambahan tiga angka ini, Tira Persikabo kukuh di puncak klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 19 angka. Sementara itu, Persija ada di posisi ke-16 klasemen dengan koleksi enam poin.

Susunan Pemain

Tira Persikabo: Angga, Rifad (Mario 79), Beknazarov, Andy, Abduh, Manahati, Louise, Wawa, Ciro, Osas Saha, Loris

Persija: Shahar, Rezaldi, Ryuji, Maman, Ismed, Sandi (Heri 46), Rohit, Tony, Yogi (Fitra 46) (Bambang 54), Riko, Simic

Komentar

x