Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 19:21 WIB

Tidak Mudah bagi Tira Persikabo Kalahkan Persija

Oleh : Nandang Permana Sidik | Rabu, 17 Juli 2019 | 11:02 WIB
Tidak Mudah bagi Tira Persikabo Kalahkan Persija
Pertandingan Tira Persikabo vs Persija - (Foto: Inilahcom/Nandang PS)

INILAHCOM, Bogor - Tira-Persikabo membekuk Persija Jakarta 5-3 pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019. Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, mengakui bukan perkara mudah mencetak banyak gol melawan Persija.

Pertandingan Tira-Persikabo versus Persija berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/7/2019) sore WIB. Laga berjalan ketat sejak awal babak pertama, ada delapan gol yang tercipta sepanjang pertandingan.

Lima gol kemenangan Laskar Padjajaran masing-masing dicetak Loris Arnaud (9'), Osas Saha (22', 64'), Rifad Marasabessy (43') dan Ciro Alves (59'). Sedangkan tiga gol untuk Persija Jakarta diborong Marco Simic.

Hasil tersebut memperpanjang catatan oke Tira-Persikabo sebagai tim yang belum pernah menelan kekalahan sampai pekan sembilan Liga 1 2019.

Rahmad Darmawan bersyukur dengan hasil positif yang diraih timnya. Ia mengakui Persija bermain bagus di laga tersebut terutama di babak pertama.

"Alhamdulillah pemain kita cepat untuk tune in dan mampu mengubah keadaan. Dan sekali lagi, Persija main cukup efektif sekali di babak pertama sangat menyulitkan game ini," ungkap Rahmad usai laga.

"Selamat untuk pemain yang sudah luar biasa memberikan motivasi permainan yang tidak mudah menyerah dan kita lihat sama-sama tadi walaupun recovery kita kalah dibandingkan lawan, tapi kita terus berusaha," ia menambahkan.

Mampu mengalahkan juara bertahan Liga 1 2018, Rahmad meminta para pemainnya tidak cepat puas dengan hasil sejauh ini. Mantan pelatih Sriwijaya FC menyebut perjalanan timnya masih panjang serta banyak tim kuat lainnya yang belum dihadapi.

"Saya juga berharap pemain terus waspada mawas diri dan menjaga sikap di luar dan dalam lapangan untuk kita fokus ke pertandingan berikutnya. Pertandingan baru pekan kesembilan, masih ada 25 pertandingan lagi. Jadi, kita belum bisa menentukan apa-apa, kita harus tetap berjuang," tambahnya.

Dengan tambahan tiga angka itu, Tira Persikabo kukuh di puncak klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 19 angka. Sementara itu, Persija ada di posisi ke-16 klasemen dengan koleksi enam poin.

Komentar

x