Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 18:55 WIB

Kebobolan Lima Gol, Ini Komentar Pelatih Persija

Oleh : Nandang Permana Sidik | Rabu, 17 Juli 2019 | 08:09 WIB
Kebobolan Lima Gol, Ini Komentar Pelatih Persija
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos - (Foto: Istimewa)

NILAHCOM, Bogor - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, mengakui kekalahan timnya atas Tira-Persikabo disebabkan buruknya koordinasi barisan pertahanan mengawal trio penyerang lawan.

Persija menelan kekalahan 3-5 dari Tira-Persikabo saat bertamu ke Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019) kemarin. Lima gol kemenangan Laskar Padjajaran masing-masing dicetak trisula penyerangnya Loris Arnaud (9'), Osas Saha (22', 64'), dan Ciro Alves (59'), serta satu gol lainnya disumbang Rifad Marassabessy. Sedangkan tiga gol untuk Persija Jakarta diborong Marco Simic.

Julio memuji performa apik lini serang Tira-Persikabo. Sejauh ini, kontribusi ketiganya menjadikan Tira-Persikabo sebagai tim paling produktif. Dari sembilan laga yang sudah dimainkan, Tira-Persikabo sudah mencetak 19 gol, atau jika dirata-ratakan dua gol per laga.

"Di awal pertandingan kita memang sempat unggul, tapi setelah itu kebobolan dan yang berjuang di lapangan adalah lini depan mereka (Tira Persikabo) dimana tampil bagus," kata pelatih asal Spanyol.

Kekalahan dari Tira-Persikabo menambah catatan belum pernah menang dari dua laga terakhir. Sebelumnya, Persija ditahan imbang 1-1 oleh Persib Bandung di SUGBK.

Julio meminta anak asuhnya cepat bangkit dari hasil buruk tersebut, pasalnya mereka sudah dinanti laga yang tak kalah penting akhir pekan ini melawan PSM Makassar di leg pertama final Piala Indonesia 2018.

"Tim kalah sedih pasti tapi kita tak terlalu larut, kita harus bangkit lagi karena Sabtu ada final (Piala Indonesia)," kata Julio Banuelos.

Pada pertandingan melawan Tira-Persikabo, Persija kembali diperkuat oleh bek sayap kiri yang sudah lama absen, Rezaldi Hehanusa. Meskipun banyak serangan lawan masuk dari pos yang ditempati Rezaldi, Julio tak mau menyalahkan satu pemain.

"Kita sudah main bagus dan sudah bekerja keras, tapi hanya hasil saja yang membedakan. Saya senang dengan kehadiran Rezaldi di tim dan kesalahan yang terjadi bukan karena seseorang karena kita main sebagai tim. Kalau salah ya salah tim dan pelatih bertanggung jawab atas kekalahan ini," pungkasnya.

Kekalahan tersebut membuat Persija tertahan di peringkat 16 dengan mengemas enam poin dari tujuh pertandingan.

Komentar

x