Find and Follow Us

Senin, 14 Oktober 2019 | 05:42 WIB

Emery Tegaskan Arsenal Akan Datangkan Pemain Mahal

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 18 Juli 2019 | 22:03 WIB
Emery Tegaskan Arsenal Akan Datangkan Pemain Mahal
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Arsenal masih adem ayem di bursa transfer musim panas ini. Namun demikian, ini bukan pertanda The Gunners akan hemat belanja pemain.

Saat tim-tim besar Liga Premier Inggris seperti Manchester United dan Manchester City berlomba mendatangkan pemain berlabel bintang untuk menambah kualitas skuadnya menyambut musim 2019-2020, Arsenal belum menunjukkan pergerakan berarti.

Meriam London baru mendatangkan empat pemain baru, tiga diantaranya didapatkan dengan gratis untuk tim akademi, sedangkan satu lainnya, Gabriel Martinelli, direkrut dari klub Divisi Dua Liga Brasil, Ituano, dengan nilai 6 juta Pounds.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, menyebut tim pencari bakatnya sedang bekerja memantau pemain incaran. Sebelum musim baru dimulai, Emery memastikan akan ada beberapa pemain berlabel bintang yang akan bergabung, tetapi ia enggan membocorkan siapa saja yang tengah diincar.

"Target kami adalah mendapatkan tiga atau empat pemain yang bisa meningkatkan tim dan skuad kami sekarang," kata Emery dikuti dari ESPN.

Lebih lanjut, Emery menjelaskan rencana permainannya musim depan adalah banyak memberikan waktu bermain pada pemain muda. Sedangkan pemain senior diharapkan bisa menjadi mentor dan contoh di lapangan.

"Kami memiliki banyak pemain bagus dan banyak pemain pemuda yang sangat bagus yang bisa terus berkembang. Pemain-pemain lain yang datang untuk membantu kami."

"Kami sedang membicarakan tentang kemungkinan untuk merekrut pemain-pemain yang sangat mahal," pungkas juru taktik asal Spanyol.

Kabarnya, Emery sudah meminta kepada manajemen Arsenal menambah alokasi dana belanja pemain menjadi 75 juta Pounds.

Musim lalu, Arsenal bisa menghabiskan 70,9 juta Pounds untuk mendatangkan empat pemain yaitu Bernd Leno, Sokratis Papastathopoulos, Lucas Torreira, dan Matteo Guendouzi.

Komentar

Embed Widget
x