Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 18:27 WIB

Persela Beri Bali United Kekalahan Kedua

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 18 Juli 2019 | 19:01 WIB
Persela Beri Bali United Kekalahan Kedua
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Lamongan - Persela Lamongan meraih kemenangan 2-0 atas Bali United pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019. Bagi Bali United ini merupakan kekelahan kedua beruntun.

Persela menjamu Bali United di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (18/7/2019) sore WIB, pada laga pekan sembilan. Bermain di depan publik sendiri, Persela tampil agresif guna memburu gol cepat.

Tuan rumah membuka keunggulan di menit ke-14, umpan sepak pojok Kei Hirose berhasil dibelokkan Alex dos Santos dengan sundulan kepala.

Tertinggal satu gol, bali United berusaha bangkit dan mencetak gol penyeimbang. Namun, upaya Serdadu Tridatu terbentur rapatnya barisan belakang Persela.

Situasi tersebut memaksa Bali United lebih banyak melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Upaya Paulo Sergio dan Melvin Platje belum membuahkan hasil.

Asik menyerang, lini belakang Bali United lengah. Serangan cepat Persela di menit akhir waktu normal babak pertama berujung gol.

Umpan datar Delfin Rumbino dapat diteruskan dengan baik oleh Alex dos Santos yang langsung melepaskan tendangan jarak jauh ke sisi kanan gawang Bali United, 2-0 untuk Persela Lamongan.

Di babak kedua, Persela hampir saja menambah keunggulan, sepakan bebas Rafael Oliviera pada menit ke-56 masih bisa ditepis kiper Wawan Hendrawan.

Melvin Platje mampu melewati dua pemain belakang Persela di menit ke-74. Namun, penyelesaian akhirnya masih bisa ditangkap kiper Dwi Kusnanto.

Pada menit ke-81, wasit Okky Dwi mengeluarkan kartu merah pada pelatih kiper Bali United, Andrew Keith Petterson. Meskipun wasit memberi lima menit di masa injury, Bali United tak mampu mengejar gol Persela.

Sampai akhir laga, skor 0-2 untuk kemenangan Persela atas Bali United tak berubah.

Hasil tersebut mengangkat Persela ke urutan ke-12 dengan mengemas delapan poin dari sembilan pertandingan, sementara Bali United di urutan dua dengan 16 poin dari delapan laga yang sudah dimainkan.

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto; Ekky Taufik, Arif Satria, Moch Zaenuri, Birrul Walidain; Lucky Wahyu, Delfin Rumbino; Rafael Oliveira, Sugeng Efendi, Kei Hirose; Alex dos Santos

Bali United: Wawan Hendrawan; I Made Andhika, Haudi Abdillah, Leonard Tupamahu, Michael Orah; M Taufiq, Paulo Sergio, Stefano Lilipaly; Melvin Platje, Yabes Roni, Ilija Spasojevic

Komentar

x