Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 18:29 WIB

Obi Mikel Resmi Pensiun dari Timnas Nigeria

Oleh : Andi Putra | Jumat, 19 Juli 2019 | 12:12 WIB
Obi Mikel Resmi Pensiun dari Timnas Nigeria
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Jakarta - Jon Obi Mikel telah mengumumkan pengunduran dirinya dari karier internasional, setelah mengantarkan timnas Nigeria ke tempat ketiga Piala Afrika 2019.

Nigeria gagal mencapai partai final setelah kalah dari Aljazair di semifinal, tapi mereka mampu menebus kekecewaan tersebut dengan finis di tempat ketiga usai megalahkan Tunisia 1-0.

Laga perebutan tempat ketiga itu menandai penampilan terakhir Mikel bersama skuad The Super Eagles, setelah mengkonfirmasinya melalui akun instagram pribadi Mikel.

"Mesir adalah negara tempat saya memulai dan telah menyelesaikan karir nasional saya. Pada tahun 2006 saya memainkan kejuaraan resmi pertama untuk negara saya. Piala Afrika 2019 menandai kejuaraan terakhir saya untuk tim nasional," tulisnya dikutip dari Goal.

"Karier nasional saya dimulai pada 2003 di Piala Dunia U-17, dan saya berterima kasih kepada tim nasional karena menempatkan saya di arena dunia dan memberi saya kesempatan untuk menunjukkan keahlian saya dan memiliki karier nasional dan internasional yang luar biasa."

"Pada usia 32, saatnya bagi saya untuk pensiun dari tim nasional dan membiarkan pemain muda mengambil alih, yang telah melakukan pekerjaan luar biasa untuk mengamankan medali perunggu di AFCON 2019."

"Terima kasih untuk semua pendukung Nigeria dan negara saya atas semua kepercayaan, dukungan dan cinta yang telah Anda tunjukkan kepada saya selama 15 tahun terakhir."

Komentar

Embed Widget
x