Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 12:35 WIB

Bhayangkara FC Launching Tim U-20

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 19 Juli 2019 | 20:14 WIB
Bhayangkara FC Launching Tim U-20
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Jelang berlaga di Liga I Elite Pro Academy U-20, Bhayangkara FC me-launching tim U-20. Amanar Abdilah dkk ditargetkan bisa jadi yang terbaik di ajang tersebut.

Launching tim Bhayangkara FC U-20 berlangsung di Wisma Kemenpora, Senayan, Jumat (19/7/2019) sore WIB. Acara tersebut dihadiri beberapa penggawa tim senior Bhayangkara FC, Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, serta Pembina Bhayangkara FC, Komjen Pol. Condro Kirono.

Mantan pemain timnas Indonesia era 90-an, Nova Arianto, ditunjuk sebagai pelatih Bhayangkara FC U-20 yang berisikan 25 pemain dari berbagai daerah di Indonesia.

Manajer Bhayangkara FC, Heru Pujihartono, menjelaskan dalam membentuk kesolidan tim, para pemain diasingkan jauh dari wilayah ibukota. Tujuannya, agar mereka fokus dan lebih mudah terjalin chemistry-nya.

"Persiapan Bhayangkara FC U-20 berlangsung dalam waktu yang panjang. Mereka melakukan pemusatan latihan di SPN Lido (Sukabumi, Jawa Barat). Setelah melakukan sejumlah uji coba, hari ini kami launching," ungkap Heru dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Komjen Pol. Condro Kirono berpesan kepada para pemain agar selalu tampil penuh semangat dan menjunjung tinggi fair play. Ia juga menaruh harapan Bhayangkara FC U-20 juga bisa mengulang kesuksesan tim senior di Liga 1 2017.

"Tentusnya harapannya Bhayangkara FC U-20 bisa mengikuti senior-seniornya bisa berprestasi, dengan launching ini kami berharap bisa memotivasi mareka bahwa 260 ribu anggota Polri belum keluarganya, anak-anaknya para purnawiraman itu jadi suporter mereka di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan bisa meraih kemenangan dengan sportif," kata Komjen Pol. Condro Kirono.

Lebih lanjut, manajemen Bhayangkara FC membuka kesempatan bagi penggawa Bhayangkara FC U-20 untuk meniti karier sebagai polisi lewat jalur prestasi2.

"Mereka di usia 20 tahun, Polri membuka peluang merekrut anggota polisi yang punya talenta di bidang olahraga baik sepakbola, voli dan lain-lain."

"Dengan talent scouting ini diprioritaskan untuk jadi keluarga besar Polri. Contohnnya U-19 kemarin, Sani (Rizky), Ichsan, Awan Setho, mereka punya minat jadi anggota polri, ya kita wujdukan itu," ia memungkasi.

Di fase penyisihan Elite Pro Academy U-20, Bhayangkara FC U-20 tergabung di Grup A bersama Persija Jakarta, Tira-Persikabo, dan PSS Sleman. Pada laga pembuka, Sabtu (20/7/2019) besok, Bhayangkara FC akan terlebih dulu bertamu ke kandang Tira-Persikabo, Stadion Pakansari, Cibinong. Untuk laga kandang, Bhayangkara FC U-20 akan bermarkas di ISCI, Ciputat.

Skuad Bhayangkara FC U-20

1. Ahmad Gunadi (26)
2. Rafliyandi Ilham
3. Amin Syukur
4. Fauzan Rifandi
5. Robby Juniar
6. Deska Alamsyah
7. Mahbubi Kendra
8. Ichsan Hidayat
9. M. Jody
10. M. Yusran Rumadhaul
11. Ichwan Tuharea
12. Sadek Tuakia
13. M. Zidane Patiha
14. Bintang Putra
15. M. Firhan
16. M. Farhan
17. Fahreza Sudin
18. Yoga Yuhepin
19. Hasbullah Kader
20. Firdaus Aprilian
21. Raja Haekal
22. A. Kevin
23. M. Sahril
24. Amanar Abdilah
25. Yudista Irfa

Komentar

x