Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 18:47 WIB

Madura Utd Susah Payah Kalahkan Arema FC

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 20 Juli 2019 | 21:44 WIB
Madura Utd Susah Payah Kalahkan Arema FC
(twitter)

INILAHCOM, Pamekasan - Madura United harus bersusah payah mengalahkan Arema FC dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019. Laskar Sape Kerrab baru bisa mencetak gol kemenangan di babak kedua.

Madura United menjamu Arema FC di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (18/7/2019) malam WIB. Di babak pertama, Arema FC lebih sering menekan pertahanan tuan rumah. Percobaan Makan Konate di menit ke-29 masih melenceng dari gawang Madura United.

Peluang terbaik Konate hadir di menit ke-39. Menerima umpan terobosan di area penalti, sontekan Konate masih menyamping tipis dari gawang tuan rumah. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Madura United melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Andik Vermansyah di menit ke-50. Masuknya Andik membuat alur serangan tuan rumah lebih variatif. Sundulan kepala Greg Nwokolo masih tepat dalam jangkauan kiper Arema FC, Utam Rusdiana.

Di menit ke-67, publik tuan rumah bergemuruh menyambut gol Andik Vermansyah. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu mencetak gol dari tendangan bebas langsung. Dari samping kotak penalti sisi kanan, sepakan Andik mengarahkan bola ke tiang jauh, bola terlebih dulu mengenai tiang sebelum masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk Madura United.

Tiga menit berselang, Arema merespon. Sepakan jarak jauh Sylvano Comvalius masih tipis dari gawang Madura United.

Sampai laga selesai, tidak ada gol lagi yang tercipta. Madura United mengamankan kemenangan 1-0 atas Arema FC.

Dengan tambahan tiga poin, Madura United sementara naik ke posisi dua dengan 17 poin dari delapan laga, sementara Arema FC tertahan di urutan 10 dengan 12 poin dari delapan kali betanding.

Susunan Pemain

Madura United: Satria Tama, Jaime, Imbiri, Rama, Merauje, Slamet (Andik 50'), Asep, Zulfiandi, Greg (Laly 90'), Beto (Abimanyu 90'), Rakic

Arema FC: Utam, Hamka, Arthur, Alfarisi, Hendro, Dendi, Smolyachenko (Rafli 75'), Konate, Munawar, Comvalius (Kayame 75'), Dedik

Komentar

x