Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 18:22 WIB

Premier League Asia Trophy 2019

Kalahkan City, Wolves Juara PL Asia Trophy

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 21 Juli 2019 | 00:00 WIB
Kalahkan City, Wolves Juara PL Asia Trophy
(gettyimages/Robbie Jay Barratt)

INILAHCOM, Jakarta - Wolverhampton Wanderers menjuarai turnamen pramusim bertajuk Premier League Asia Trophy setelah mengalahkan Manchester City lewat adu penalti.

Pada pertandingan yang berlangsung di Hongkou Stadium, Nanjing, China, Sabtu (20/7/2019) malam WIB, City memainkan penggawa barunya Rodri sejak awal laga. Ia berkolaborasi dengan Kevin de Bruyne dan Leroy Sane di lini tengah.

The Citizens tampil dominan sepanjang laga, mereka melakukan 66 persen ball possession serta melepaskan 12 attempts dengan empat diantaranya tepat sasaran. Sementara Wolves punya empat shots, cuma satu yang on target.

Sejak awal pertandingan, City terus mengurung pertahanan Wolves tanp memberi kesempatan untuk mengembangkan permainan. The Citizens punya kesempatan bagus membuka keunggulan di menit ke-21 setelah wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran kepada Sane di area terlarang.

Raheem Sterling yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Sepakannya bisa digagalkan dengan baik oleh kiper Rui Patricio.

Setelah peluang tersebut, Rui Patricio kembali menunjukkan ketangguhannya dengan menggagalkan peluang kedua Sterling serta peluang jarak dekat Aymeric Laporte. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, pelatih Pep Guardiola memasukkan Bernardo Silva dan David Silva untuk menambah kreatifitas serangan. Meskipun mendapat banyak peluang, tak ada satupun yang jadi gol terhalang ketangguhan Rui Patricio di bawah gawang Wolves.

Tak ada gol yang tercipta sampai 90 menit laga usai, pemenang harus ditentukan lewat adu penalti. Dalam babak tos-tosan, Rui Patricio menepis tiga penendang City yaitu Ilkay Guendogan, Silva, dan Lukas Nmecha. Sementara, cuma dua pemain Wolves yang gagal, yaitu Coady dan Max Kilman.

Wolves tampil sebagai juara dengan kemenangan 3-2 atas City. Sementara itu, posisi ketiga jadi milik Newcastle United yang mengalahkan West Ham United 1-0 berkat gol Yoshinori Muto.

Komentar

Embed Widget
x