Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 23:22 WIB

Perang Dingin Ibra dan Carlos Vela di MLS

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 21 Juli 2019 | 20:03 WIB
Perang Dingin Ibra dan Carlos Vela di MLS
(Foto: goal)
facebook twitter

INILAHCOM, Los Angeles - Zlatan Ibrahimovic dan Carlos Vela terlibat perang dingin. Keduanya saling lempar sindiran soal siapa yang terbaik di Major League Soccer (MLS) 2019.

Perang kata-kata dua pemain tersebut, berawal dari pernyataan Ibra saat diwawancari media jelang derby Los Angeles yang mempertemukan LA Galaxy versus Los Angeles FC akhir pekan ini. Penyerang asal Swedia menyebut dirinya lebih baik dari Carlos Vela, penyerang Los Angeles FC.

Ibra membuktikannya di lapangan, mantan pemain Manchester United itu mencetak hatrik untuk membawa LA Galaxy berbalik unggul dan menang 3-2 atas Los Angeles FC, Jumat (20/7/2019). Sementara dua gol Los Angeles FC dicetak Vela.

Menariknya lagi, Ibra mencetak trigol sempurna. Gol pertama ia buat menggunakan kaki kanan, gol kedua sundulan kepala dan gol ketiga sepakan kaki kiri.

"Di MLS saya seperti Ferrari diantara FIAT. Ferrari itu sedang penuh bahan bakarnya malam ini," kata Ibra usai laga.

"Saya sudah katakan kalau saya akan membuat mereka terkenal, dan saya akan membuat mereka mengingat saya," ia melanjutkan.

Vela yang panas mendengar ucapan Ibra ikutan melontarkan pernyataan. Ia menyebut bahwa statistik saat ini menempatkan dirinya berada di atas Ibra dan bukan membicarakan keseluruhan karier.

Walaupun gagal membawa Los Angeles FC memenangi derby Los Angeles, Vela baru saja mengukir rekor baru. Ia memuncaki daftar topskorer MLS dengan 21 gol serta 12 assists dari 20 pertandingan, sedangkan Ibra di bawahnya dengan 16 gol.

Selain itu, Vela dan Los Angeles FC sementara masih mengungguli Ibra dan LA Galaxy di tabel klasemen sementara MLS 2019. Los Angeles Galaxy masih di urutan teratas dengan 46 poin, unggul sembilan angka dari LA Galaxy di peringkat kedua.

"Saya tidak menghormati dia jika harus membanding-bandingkan, tapi jika dilihat dari statistik dan melupakan soal umur serta lainnya, saya lebih baik darinya sekarang, itulah faktanya," kata Vela dikutip dari Goal.

"Sedangkan untuk sisanya, dia adalah Zlatan hanya kalah dari Messi dan Ronaldo, selain itu kami semua tidak selevel dengan mereka," ia menambahkan.

Komentar

Embed Widget
x