Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 11:53 WIB

Jelang Leg II Final Piala Indonesia 2018

Persija Masih Harus Kerja Keras di Makassar

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 22 Juli 2019 | 13:09 WIB
Persija Masih Harus Kerja Keras di Makassar
(Foto: persija)

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta punya modal kemenangan atas PSM Makassar di leg pertama final Piala Indonesia 2018. Kendati demikian, Persija dituntut masih harus bekerja keras di leg kedua.

Persija bersusah payah mengalahkan PSM 1-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019) kemarin. Ryuji Utomo menjadi pahlawan kemenangan Macan Kemayoran berkat golnya di menit ke-87.

Dengan hasil tersebut, Persija cuma butuh hasil imbang di leg kedua yang akan berlangsung di kandang PSM, Stadion Andi Mattallatta, Sabtu (27/7/2019) mendatang, untuk memastikan gelar juara Piala Indonesia 2018. PSM butuh kemenangan minimal dua gol tanpa kemasukan untuk membalikkan kedudukan.

Punya keunggulan satu gol tak serta merta membuat Persija berada di atas angin, pasalnya PSM punya catatan bagus main di kandang di Liga 1 2019, Juku Eja selalu menang dari empat pertandingan kandangnya dengan memasukan sembilan gol dan cuma kemasukan dua gol.

Sedangkan pada laga terakhir menghadapi Persija di Andi Mattallatta, PSM bermain imbang 2-2 pada paruh kedua Liga 1 2018.

"Kemenangan ini tak lepas dari kerja keras pemain dan tim pelatih selama pertandingan. Saya berharap kami ke depannya harus fokus untuk laga selanjutnya karena itu penting. Kami harus kerja keras lagi karena masih ada satu laga di Makassar," kata Ryuji dikutip dari situs resmi klub.

Mencetak gol di laga final meninggalkan kesan tersendiri bagi Ryuji, apalagi ia tinggal selangkah lagi mempersembahkan gelar pertama di musim perdana bersama Persija. Secara khusus, ia mendedikasikan golnya tersebut untuk fans dan istrinya.

"Saya sangat senang bisa mencetak gol hari ini. Gol ini yang pertama saya persembahkan kepada The Jakmania yang sangat luar biasa hari ini. Kedua untuk pemain dan staf pelatih Persija. Terakhir untuk istri saya yang sedang mengandung," ia menambahkan.

Komentar

x