Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 12:31 WIB

Kubo Tak Senang Jadi Sorotan Media Jepang

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 22 Juli 2019 | 17:02 WIB
Kubo Tak Senang Jadi Sorotan Media Jepang
Pemain muda Jepang, Takefusa Kubo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Houston - Pemain muda Jepang, Takefusa Kubo, jadi perhatian pada laga debutnya bersama Real Madrid. Namun demikian, Kubo malah tak suka jadi sorotan media Jepang.

Madrid merekrut Kubo dari klub J-League, FC Tokyo, pada pertengahan Juni kemarin senilai 2 juta Euro (31 miliar Rupiah). Ia diikat kontrak selama enam musim.

Pemain 18 tahun nantinya akan dimainkan di tim Real Madrid Castilla, tetapi Kubo masuk dalam skuad Real Madrid pada tur pramusim ke Kanada dan Amerika Serikat.

Kubo sudah menjalani debut bersama Los Blancos saat jumpa Bayern Munchen pada Minggu (21/7/2019) kemarin. Sayang, di laga tersebut Madrid kalah 1-3.

Masuk di menit ke-46, Kubo bermain tampil gemilang. Pergerakannya beberapa kali merepotkan pemain-pemain Bayern yang punya pengalaman lebih tinggi darinya.

Penampilan Kubo bersama tim utama Madrid di pramusim mengundang peliputan besar media-media Jepang. Namun, penggawa timnas Jepang itu malah tak menyukainya.

"Saya tahu apa yang terjadi di negara saya. Orang-orang sedikit berlebihan," kata Kubo seperti dikutip dari Marca.

"Saya mendapat banyak sorotan, dan saya sungguh tak menyukainya. Saya berpikir keras di lapangan," ia melanjutkan.

Meskipun gagal meraih kemenangan di laga perdana bersama El Real, Kubo sangat menikmati permainan di bawah arahan Zinedine Zidane.

"Saya sangat senang dengan debut saya bersama Real Madrid, meskipun kami kalah dan saya benci kekalahan. Rencana saya adalah membantu tim sebanyak mungkin," pungkasnya.

Real Madrid selanjutnya akan menghadapi Arsenal dalam lanjutan turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup (ICC) 2019 di Landover, Maryland, Amerika Serikat pada Rabu (24/7/2019) besok.

Komentar

Embed Widget
x