Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 11:59 WIB

Milner Masih Galau Tunggu Kontrak Baru

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 22 Juli 2019 | 19:09 WIB
Milner Masih Galau Tunggu Kontrak Baru
James Milner - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Liverpool - James Milner memasuki musim terakhirnya bersama Liverpool. Ia punya keinginan untuk melanjutkan karier lebih lama lagi bersama Si Merah, akan tetapi klub belum juga memberi lampu hijau menambah kontraknya.

Kontrak Milner akan usai pada Juni 2020 mendatang. Saat kontraknya habis tahun depan, Milner akan berusia 34 tahun. Meskipun dinilai sudah masuk usia senja pesepakbola, Milner meyakini kualitas serta pengalamannya masih akan dibutuhkan oleh Liverpool.

Pelatih Jurgen Klopp juga pernah mengeluarkan pernyataan yang mendukung klaim tersebut. Menurut Klopp tanpa pemain seperti Milner, kesuksesan dalam sepakbola benar-benar mustahil.

Faktanya, Milner punya kontribusi besar bagi Liverpool sejak didatangkan dari Manchester City di awal musim 2015-18. Dalam dua musim terakhir, ia selalu jadi pemain kunci di barisan gelandang Si Merah. Pada musim 2017-18, ia mampu mengantarkan Si Merah jadi finalis Liga Champions Eropa, semusim berselang ia membawa Si Merah jadi kampiun Eropa.

Sayangnya, Milner masih belum tahu kelanjutan kariernya bersama Liverpool di masa mendatang karena sampai saat ini klub belum memberi sinyal bakal memberi kontrak baru.

"Seperti yang sudah terjadi, tahun lalu kami berbicara kepada klub dan bertanya kepada mereka apakah mereka ingin melakukan sesuatu (kontrak baru) dan mereka mengatakan tidak saat itu," kata Milner.

"Kami belum mendengar apa-apa sejak itu, jadi sampai di situlah kami berada."

Walaupun ada jaminan dari Klopp, pemain kebangsaan Inggris itu memilih untuk membuktikan kualitasnya masih layak bersaing dengan pemain muda lainnya di tim utama.

"Senang mendengar (yang Klopp ucapkan). Yang saya bisa lakukan saat ini adalah berkonsentrasi pada sepakbola saya dan melakukan apa yang saya bisa.'

"Tetapi dalam hal saya dan kontrak saya, itulah yang terjadi sampai sekarang dan saya belum mendengar apapun dari klub," ia memungkasi.

Sumber: ESPN

Komentar

x