Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 11:51 WIB

Timnas U-23 Akan Panggil Lima Pemain Senior

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 22 Juli 2019 | 20:05 WIB
Timnas U-23 Akan Panggil Lima Pemain Senior
Pelatih Indra Sjafri - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 punya lima slot untuk lima pemain senior di SEA Games 2019. Pelatih Indra Sjafri tengah mencari lima nama yang dianggap layak.

Timnas U-23 tengah menjalani pemusatan latihan jelang SEA Games 2019 sejak hari Minggu (21/7/2019) kemarin di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Selain agenda uji coba, pelatih Indra Sjafri juga akan melakukan seleksi pemain. Tahap awal, ia membutuhkan 40 pemain yang didaftarkan (entry by name) pada 2 September kepada panitia.

Dari jumlah 40 pemain termasuk di dalamnya lima pemain senior. Nantinya, saat dikerucutkan menjadi 20 atau 23 pemain di akhir seleksi, hanya ada dua pemain senior. Artinya, tiga pemain senior harus dicoret.

Indra masih mempertimbangkan sejumlah nama pemain senior untuk masuk dalam timnya. Bukan cuma kualitas permainan, tetapi juga bisa menjadi pemimpin bagi pemain muda lainnya.

"Yang jelas kami daftarkan lima pemain senior di 2 September, saya pikir tidak perlu melakukan pemanggilan untuk latihan untuk menentukan itu karena mereka pada umumnya adalah pemain-pemain yang secara reguler main terus Liga 1," kata Indra kepada wartawan.

Dari lima pemain senior yang bakal dipanggil, Indra belum mau memberi bocaran siapa-siapa saja, hanya saja ia menegaskan tak mau menggunakan istilah pemain naturalisasi seperti kepada Beto Goncalves.

"Pokoknya pemain terbaik, bukan istilah naturalisasi lagi. Kalau sudah dinaturalisasi, artinya mereka WNI. Beto itu WNI. Diskriminasi, dong, kalau saya tidak memanggil dia. Yang saya tidak mau itu, ketika saya melatih tim, saya meminta pemain untuk dinaturalisasi," pungkasnya.

Komentar

x