Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 04:22 WIB

Fakhri Ingin Timnas U-19 Maksimalkan Peluang

Oleh : Andi Putra | Selasa, 23 Juli 2019 | 16:02 WIB
Fakhri Ingin Timnas U-19 Maksimalkan Peluang
Fakhri Husaini - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Tim besutan Fakhri Husaini telah menyelesaikan tiga rangkaian uji coba dalam tur Jawa Timur, sebagai persiapan menjelang gelaran Piala AFF U-18 2019.

Dari tiga kemenangan, timnas U-19 hanya sekali meraih kemenangan telak ketika mengalahkan Persekabpas Pasuruan 4-0 di laga terakhir. Dua laga sebelumnya menang 2-1 atas Persibo Bojonegoro, dan Deltras Sidoarjo 1-0.

Fakhri Husaini mengatakan bahwa timnya harus bisa lebih memanfaatkan peluang yang ada dan bisa memaksimalkan tinggi badannya untuk mencetak gol dari bola-bola mati.

"Mereka punya tinggi badan yang melebihi pemain dari tiga lawan yang kami hadapi di sini. Tapi kelebihan itu tidak bisa dioptimalkan," ungkap Fakhri dikutip dari PSSI.

"Kami memiliki banyak bola-bola mati sejak lawan Persibo di pertandingan pertama, Deltras di laga kedua, dan tadi lawan Persekabpas," lanjutnya.

Dua pemain yang menjadi sorotan Fakhri adalah Braif Fatari dan Saddam Emiruddin, di mana mereka memiliki tinggi 180 cm.

Ia berharap, di sisa waktu persiapan kedua pemain tersebut bisa memperbaiki penampilannya. Karena di Piala AFF U-18, jika tidak bisa mencetak gol lewan open play, maksimalkan bola-bola mati.

"Tinggi badan dua pemain kami itu di atas semua pemain ketiga tim itu, tapi mereka gagal menyarangkan bola dengan kelebihannya itu," tutupnya.

Komentar

Embed Widget
x