Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 18:24 WIB

Debut Griezmann di Barca Kena Tekel Horor

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 24 Juli 2019 | 00:09 WIB
Debut Griezmann di Barca Kena Tekel Horor
(Foto: marca)

INILAHCOM, Saitama - Debut Antoine Griezmann bersama Barcelona berjalan kurang bersahabat. Griezmann langsung dapat sambutan tekel horor, di akhir laga Barca pun kalah dari Chelsea.

Barcelona mendatangkan Griezmann dari Atletico Madrid setelah menebus klausul pelepasannya senilai 120 juta Euro (1,8 triliun Rupiah) yang menjadikannya pemain termahal kelima di dunia.

Pada pertandingan Rakuten Cup 2019 yang berlangsung di Saitama Stadion 2002, Jepang, Selasa (23/7/2019) malam kemarin, Griezmann bermain sejak menit pertama melawan Chelsea.

Dalam laga tersebut, Griezmann belum sepenuhnya bisa beradaptasi dengan permainan Barca. Ia masih kurang mendapat operan bola ke lini depan, sehingga banyak menjemput bola ke belakang.

Pada menit ke-16, Griezmann mendapat sentuhan 'sambutan' dari gelandang Chelsea, Jorginho. Dalam perebutan bola, Griezmann terkenan tekel horor Jorginho di tengah lapangan yang membuatnya harus mendapat perawatan medis.

Beruntung, insiden tersebut tidak membuat Griezmann mengalami cedera. Ia masih bisa melanjutkan pertandingan sampai babak pertama usai. Di paruh kedua, pelatih Barca, Ernesto Valverde melakukan rotasi pemain termasuk mengganti penyerang asal Prancis tersebut.

Di akhir laga, Barcelona harus menelan kekalahan 1-2 dari Chelsea di laga pramusim perdana. Dua gol The Blues masing-masing dicetak Tammy Abraham dan Ross Barkley sementara gol balasan Los Blaugrana dibuat Ivan Rakitic.

"Tekelnya sedikit menyakitkan, tetapi tidak apa-apa," ujar pemain 28 tahun usai laga dikutip dari Marca.

"Saya akan siap untuk pertandingan berikutnya. Itu tekel yang cukup buruk," ia menambahkan.

Selanjutnya, Barcelona masih akan melakoni laga pramusim di Jepang. Mereka akan menghadapi Vissel Kobe di Noevir Stadium, Kobe, Sabtu (27/7/2019).

Komentar

Embed Widget
x