Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 18:58 WIB

Leg II Final Piala Indonesia 2018

Persija Tak Mau Main Aman di Leg Kedua

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 24 Juli 2019 | 05:06 WIB
Persija Tak Mau Main Aman di Leg Kedua
(persija)

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta optimistis menatap leg kedua final Piala Indonesia 2018 melawan PSM Makassar. Meski punya modal bagus, Persija tidak mau bermain aman.

Persija akan ganti bertamu ke kandang PSM, Stadion Andi Mattallatta, Makassar, Sabtu (27/7/2019) mendatang. Di pertemuan pertama, Persija mampu mengalahkan Juku Eja dengan skor tipis 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Minggu (21/7/2019) kemarin.

Dengan hasil tersebut, Macan Kemayoran cuma butuh hasil imbang di leg kedua untuk memastikan gelar juara. Bila menilik dari lawatan terakhir ke Makassar, Persija rasanya tak sulit melakukannya karena mereka pernah menahan imbang PSM 2-2 di paruh kedua Liga 1 2018.

Namun demikian, pelatih Persija, Julio Banuelos, tetap menargetkan kemenangan di leg kedua. Ia tak ingin para pemain jemawa dengan hasil di leg pertama.

"Perasan saya tetap respek kepada PSM karena mereka adalah tim yang kuat tapi saya harus tetap optimis dan berpikiran positif bersama performa para pemain Persija dan jangan lupa kita punya the Jakmania yang akan hadir di Makassar," kata Banuelos dikutip dari situs resmi Persija.

Upaya Persija meraih kemenangan di kandang PSM diyakini tidak akan mudah. Selain PSM tentu tak mau malu di depan publik sendiri, Macan Kemayoran dipastikan tidak akan diperkuat sejumlah pemain pilarnya seperti Andritany dan Ramdani Lestaluhu yang mengalami cedera.

"Tentu pemain kami kelelahan karena pertandingan bertubi-tubi dan beberapa ada yang cedera tapi tidak ada alasan. Karena ini adalah final," lanjut pelatih asal Spanyol.

Di kubu PSM, pelatih Darije Kalezic tidak bisa menurunkan gelandang serang andalannya, Mark Klok, karena akumulasi kartu. Akan tetapi, Juku Eja masih memiliki beberapa pemain lain yang punya kualitas tak kalah bagus.

"Saya pikir PSM tetap kuat tanpa Klok. Karena banyak pemain pengganti yang siap menggantikan dia," ia memungkasi.

Komentar

x