Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 18:30 WIB

Barca Buka Pintu Bagi Klub Peminat Rakitic

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 24 Juli 2019 | 08:06 WIB
Barca Buka Pintu Bagi Klub Peminat Rakitic
(metro)

INILAHCOM, Saitama - Ivan Rakitic tak lagi dijamin masuk dalam rencana permainan pelatih Ernesto Valverde di musim baru. Barca membuka pintu bagi klub yang berminat merekrut Rakitic.

Rakitic dikabarkan masuk dalam rencana penjualan Barcelona di jendela transfer musim panas ini. Namun, pemain kebangsaan Kroasia telah mengungkap keinginannya untuk bertahan di Nou Camp. Sedangkan kontrak gelandang 31 tahun masih ada sampai 2021 mendatang.

Kehadiran Frenkie De Jong yang direkrut Barca dari Ajax Amsterdam menambah persaingan di barisan gelandang bersama Arthur Melo dan Carles Alena.

Punya stok gelandang berusia muda, Ernesto Valverde tak menjamin Rakitic bisa kembali jadi pilihan utama dalam skema permainannya di musim baru.

"Selama ini dia (Rakitic) adalah seorang pemain yang penting. Saya tidak tahu apakah masih akan begitu di musim ini," kata Valverde.

"Pemain-pemain baru akan datang, dan dia harus memenangi persaingan," ia menambahkan.

Pernyataan Valverde menjadi pertanda Barca mulai membuka pintu bagi klub yang berminat pada Rakitic. Sejauh ini, Rakitic terus dikaitkan oleh Manchester United yang tengah mencari sosok gelandang untuk menggantikan Ander Herrera yang hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Rakitic sudah lima musim berseragam Barcelona sejak didatangkan dari Sevilla pada 2014. Dari 250 penampilan di semua ajang, ia sudah mencetak 34 gol dan 37 assists serta membantu Los Blaugrana memenangkan empat gelar LaLiga, Copa Del Rey dan Liga Champions Eropa.

Sumber: Metro

Komentar

x