Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 04:35 WIB

Fans di Italia Bermimpi Juve Hadirkan Neymar

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 24 Juli 2019 | 10:02 WIB
Fans di Italia Bermimpi Juve Hadirkan Neymar
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Turin - Juventus belakangan tengah dikaitkan dengan Neymar. Mantan pemain Juve, Gianluca Zambrotta, menyakini fans di Italia sangat menginginkan Neymar benar-benar main di Liga Serie A mulai tahun ini.

Paris-Saint Germain (PSG) tak mau lama-lama lagi menahan Neymar, Les Parisiens membenarkan pemain asal Brasil memang ingin angkat kaki dari Parc des Princes tengah tahun ini.

Barca disebut menjadi klub yang paling berminat menampung kembali Neymar. Namun, belum lama ini muncul nama Juve sebagai pesaing Los Blaugrana, bahkan I Bianconeri dilaporkan menyiapkan tawaran berupa uang plus dua pemain, Blaise Matuidi dan Paulo Dybala.

Walaupun masih rumor, ketertarikan Juve pada Neymar mendapat dukungan dari Gianluca Zambrotta. Menurut mantan pemain yang pernah dua kali memenangi scudetto bersama Juve kehadiran Neymar bukan cuma menguntungkan secara teknis tetapi juga nilai komersial.

"Fans Juve, dan secara umum fans Italia, memimpikan melihat Neymar main di Serie A Italia," kata Zambrotta.

"Akan menjadi gerakan pemasaran hebat untuk sepakbola Italia setelah Cristiano Ronaldo. Mendatangkan Neymar, Juve akan berada dalam jajaran lima klub terbesar di dunia. Merek Juventus akan tumbuh besar-besaran di dunia."

"Memang tidak mudah, tapi menurut saya kemungkinan Neymar kembali ke Barcelona juga sulit meskipun ada banyak pemain kembali dalam sejarah sepakbola. Yang terakhir adalah kembalinya (Gianluigi) Buffon ke Juventus usai karier yang pendek di PSG. Saya juga ingat kaka dan (Andriy) Shevchenko kembali ke AC Milan," ia memungkasi.

Media Italia mengklaim upaya Juve untuk mendatangkan Neymar ke Allianz Arena Turin bakal menemui hambatan nilai transfer yang dipatok PSG di angka 200 juta Euro.

Sumber: Goal

Komentar

Embed Widget
x