Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 13:39 WIB

Ronaldo Batal Main Fans di Korsel Minta Ganti Rugi

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 31 Juli 2019 | 18:02 WIB
Ronaldo Batal Main Fans di Korsel Minta Ganti Rugi
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Seoul - Fans Juventus di Korea Selatan menuntut promotor pertandingan pramusim mengembalikan uang mereka disebabkan Cristiano Ronaldo tak bermain.

Ronaldo cuma duduk di bangku cadangan saat Juve bermain imbang 3-3 melawan tim K-League All Stars di Seoul World Cup Stadium pekan kemarin.

Kekecewaan fans makin jadi setelah panitia juga batal menggelar meet and greet serta sesi tanda tangan dengan Ronaldo. Bahkan, kickoff pertandingan sempat diundur waktunya karena keterlambatan skuad Juve tiba di stadion.

Promotor pertandingan, The Fasta, sudah menyampaikan permintaan maaf atas hal tersebut dan mengakui semuanya terjadi atas kesalahan mereka.

Dilansir Goal, fans yang kesal beramai-ramai membawa kasus tersebut ke jalur hukum. Mereka menuntut promotor mengembalikan uang yang sudah dikeluarkan untuk membeli tiket seharga 53 Euro (Rp.823 ribu). Bukan cuma itu saja, fans juga meminta kompensasi atas situasi yang merugikan mereka senilai 759 Euro (Rp. 11,9 juta) per orang.

"Banyak yang membeli tiket untuk melihat Ronaldo. The Fasta mengumumkan bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk memainkan Ronaldo setidaknya selama 45 menit dan juga Ronaldo akan hadir pada sesi tanda tangan bersama fans," demikian pernyataan Kim Min-ki, pengacara yang ditunjuk fans untuk menggugat promotor pertandingan.

"Biasanya dalam kasus seperti itu, terggugat hanya akan mengembalikan uang tiket, akan tetapi saya menempatkan ini dalam kasus khusus karena perusahaan melalui iklan palsu mengambil keuntungan dari penggemar bintang sepakbola itu (Ronaldo)."

"Saat ini, saya memiliki dua penggugat yang menggugat perusahaan tersebut, tetapi saya menerima lebih banyak permintaan hari ini dan saya berasumsi akan ada sekitar 60 ribu penggugat."

"Saya ingin mengatakan bahwa sebagain besar dari mereka adalah fans sejati. Jadi bagi mereka sangat menyakitkan mereka tidak bisa menyaksikan Ronaldo," pungkas Kim.

Sumber: Reuters

Komentar

Embed Widget
x