Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 11:38 WIB

Panggil PT LIB, BOPI Soroti Kerusuhan di Liga 1

Oleh : Andi Putra | Kamis, 1 Agustus 2019 | 00:19 WIB
Panggil PT LIB, BOPI Soroti Kerusuhan di Liga 1
Ketua Umum BOPI, Richard Sam Bera
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memanggil operator Liga 1 2019, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Pemanggilan ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia tersebut, setelah hampir tiga bulan bergulir.

Pertemuan yang dipimpin pelaksana tugas Sekjen BOPI Sandi Suwardi Hasan itu, PT LIB diwakili oleh Manajer Kompetisi, Asep Saputra, dan Manajer Media dan Hubungan Publik, Hanif Marjuni.

"BOPI menyoroti secara khusus terhadap kualitas kepemimpinan wasit yang di beberapa contoh mengakibatkan kericuhan atau hampir terjadinya kerusuhan," kata Ketua Umum BOPI, Richard Sam Bera dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

Richard berharap di laga selanjutnya, kesiapan panitia pelaksana lokal lebih ditingkatkan lagi. Agar peristiwa-peristiwa yang tidak diinginkan terjadi lagi.

"Kami juga berharap koordinasi panpel dengan perangkat (keamanan) daerah ditingkatkan," tegasnya.

Selain itu, BOPI juga meminta PSSI, yang menjadi operator penyelenggara Piala Indonesia, untuk segera membereskan kisruh partai final yang Minggu lalu urung dimainkan.

"Segera selesaikan masalah ini dengan baik,karena berpotensi menimbulkan efek negatif kepada penyelenggaraan Liga 1," pungkas Richard.

Komentar

x