Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 23:24 WIB

Audi Cup 2019

Pertahanan Jadi Titik Lemah Madrid di Pramusim

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 1 Agustus 2019 | 13:06 WIB
Pertahanan Jadi Titik Lemah Madrid di Pramusim
(gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Munchen - Real Madrid meraih kemenangan pertama di pramusim usai mengalahkan Fenerbahce di Audi Cup 2019. Pelatih Zinedine Zidane menyadari kekurangan timnya di sektor pertahanan.

Pada pertandingan perebutan tempat ketiga Audi Cup 2019 di Allianz Arena Munchen, Kamis (1/8/2019) dini hari WIB, Madrid menang 5-3 atas Fenerbahce. Lima gol Los Blancos masing-masing dicetak Karim Benzema (3 gol), Nacho Fernandez, dan Mariano Diaz, sementara tiga gol Fenerbahce disumbang Garry Rodrigues, Nabil Dirar, dan Ozan Tufan.

Meskipun menang, lini belakang Madrid jadi sorotan. Dengan tiga gol Fenerbahce yang bersarang, berarti gawang El Real sudah kemasukan 16 gol dari lima pertandingan pramusim yang sudah dimainkan. Gawang mereka kemasukan terbanyak saat dikalahkan Atletico Madrid dengan skor 3-7.

Zidane mengakui barisan pertahanan timnya jadi titik lemah di pramusim. Ini menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diperbaiki sebelum memulai musim 2019-2020.

"Kami akan bekerja keras mengatasinya. Bersama para pemain, saya akan memberi segalanya," kata Zidane.

"Saya tahu kami akan maju, kami akan punya satu musim yang sangat bagus," ia menambahkan.

Meskipun demikian, Zidane tetap mengapresiasi pemainnya memperlihatkan peningkatan hasil dari laga-laga sebelumnya.

"Tidak ada yang suka kebobolan tiga gol, tapi positifnya adalah kemenangan dengan mencetak lima gol, bisa saja lebih, dan begitulah," ia memungkasi.

Pertandingan pramusim Madrid masih akan berlanjut, mereka bakal menantang Red Bull Salzburg di Austria pada 7 Agustus dan bertamu ke kandang AS Roma pada 11 Agustus 2019.

Komentar

x