Find and Follow Us

Jumat, 22 November 2019 | 20:20 WIB

Sebut CONMEBOL Korup Messi Disanksi 3 Bulan

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 3 Agustus 2019 | 11:03 WIB
Sebut CONMEBOL Korup Messi Disanksi 3 Bulan
(bbc)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Lionel Messi harus menerima hukuman atas pernyatannya di Copa America 2019 yang menyebut Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) korup. Messi dijatuhi hukuman tidak boleh tampil selama tiga bulan di ajang internasional.

Pernyataan Messi tersebut sebagai bentuk kekecewaannya setelah Argentina kalah dari Brasil di semifinal Copa America 2019. Dalam laga tersebut, keputusan wasit banyak merugikan Tim Tango termasuk tidak memberikan dua tendangan penalti menyusul kejadian handsball serta pelanggaran di area terlarang.

Kekesalan Messi semakin bertambah pada pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Cile. Meskipun Argentina bisa memenangkan laga dengan skor 2-1, Messi lagi-lagi dibuat geram dengan keputusan pengadil lapangan. Ia mendapat kartu merah di menit ke-37 karena terlibat keributan kecil dengan Gary Medel.

Seusai pertandingan, Messi melontarkan perkataan yang menyebut CONMEBOL melakukan korupsi. Pemain Barcelona itu juga menyebut konfederasi sudah mengatur Brasil sebagai juara Copa America 2019.

Pernyataan Messi tersebut berujung sanksi larangan bermain tiga bulan di ajang internasional. Pemain 32 tahun didakwa bersalah melanggar pasal 7.1 dan 7.2 aturan disiplin CONMEBOL.

Selain dihukum larangan bertanding, Messi juga harus membayar denda sebesr 50 ribu dollar Amerika. Messi punya kesempatan untuk mengajukanbanding atas keputusan tersebut selama tujuh hari setelah sanksi dijatuhkan.

Jika banding ditolak, Messi akan absen di tiga laga internasional Argentina dalam rentang September hingga Oktober masing-masing melawan Cile, Meksiko dan Jerman pada laga ujicoba.

Sumber: BBC

Komentar

x