Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 11:51 WIB

MU Resmi Rekrut Maguire, Pecahkan Rekor Transfer

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 5 Agustus 2019 | 19:48 WIB
MU Resmi Rekrut Maguire, Pecahkan Rekor Transfer
(Foto: manutd)

INILAHCOM, Manchester - Manchester United resmi mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City senilai 80 juta Poundsterling (1,38 triliun Rupiah). Setan Merah memecahkan rekor dengan menjadikan Maguire bek termahal di dunia.

MU sebenarnya sudah berminat mendatangkan Maguire usai Piala Dunia 2018. Tapi, Leicester tak melepas pemain asal Inggris tersebut. Kini, Manchester Merah akhirnya mendapatkan pemain berusia 26 tahun tersebut. Di Old Trafford, kabarnya Maguire mendapatkan bayaran 200 ribu Poundsterling (3,4 miliar Rupiah) per pekan.

"Manchester United dengan bangga mengonfirmasi perekrutan Harry Maguire dari Leicester City. Harry menandatangani kontrak selama enam tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun," bunyi pernyataan resmi MU.

Maguire bergabung dengan Leicester di 2017. Bersama The Foxes, dia mencatatkan 76 penampilan dengan mencetak lima gol.

"Saya senang bisa bergabung dengan klub ini. Saya menikmati masa-masa bersama Leicester dan saya ingin mengucapkan terima kasih pada klub dan fans atas dukungan selama dua tahun terakhir. Tapi, ketika MU datang mengajukan tawaran, ini kesempatan luar biasa," ujar Maguire.

"Dari hasil pembicaraan saya dengan pelatih (Ole Gunnar Solskjaer), saya senang dengan visi dan rencana dia untuk tim ini. Sangat jelas Ole membangun timi ini untuk memenangkan trofi. Saya tak sabar bertemu rekan setim dan memulai musim baru," katanya.

Transfer Maguire memecahkan rekor Virgil van Dijk ketika didatangkan Liverpool dari Southampton senilai 75 juta Poundsterling (1,30 triliun Rupiah).

Komentar

x