Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 13:54 WIB

Baru Dibeli, Zenit Sudah Berencana Jual Malcom

Oleh : Andi Putra | Selasa, 6 Agustus 2019 | 19:12 WIB
Baru Dibeli, Zenit Sudah Berencana Jual Malcom
(Foto: football-espana)

INILAHCOM, St Petersburg - Zenit Saint Petersburg dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk menjual kembali pemain baru mereka, Malcom, di bursa transfer Januari 2020 mendatang.

Hal tersebut mengacu pada penggemar Zenit yang membentangkan spanduk yang berbunyi "Terima kasih kepada para pemimpin atas kesetian mereka terhadap tradisi," di laga debut Malcom pada akhir pekan lalu.

Zenit sendiri terkenal dengan tradisi tidak mendatangkan pemain kulit hitam mana pun ke klub.

Sebelumnya penggemar Zenit membuat pernyatan sikap terkait tradisi tersebut. "Bagi kami tidak adanya pemain kulit hitam hanyalah sebuah tradisi, kami bukan rasis."

Malcom baru saja resmi menjadi pemain Zenit, setelah dibeli dari Barcelona dalam kesepakatan senilai 40 juta Euro plus 5 juta Euro, dengan kontrak selama empat musim dan gaji sebesar 5 juta Euro per musim.

Pada Senin kemarin, pihak klub membuat sebuah pernyatan yang menyatakan spanduk yang dibentangkan para pendukung itu telah salah diartikan oleh media, yang menyebut itu tindakan rasis.

"Zenit memiliki tradisi panjang mengundang pemain terbaik dari seluruh dunia ke klub, terlepas dari asal, etnis, dan kebangsaan mereka," bunyi pernyataan klub.

Sebelumnya dua pemain baru Zenit, Axel Witsel dan Hulk, juga mendapat reaksi serupa dari sekelompok pendukung klub.

Sumber: Football Espana

Komentar

Embed Widget
x