Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 05:26 WIB

Bambang Pamungkas Gagal Lengkapi Capaian Individu

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 7 Agustus 2019 | 02:02 WIB
Bambang Pamungkas Gagal Lengkapi Capaian Individu
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Makassar - Pencapaian individu Bambang Pamungkas akan semakin lengkap andai Persija bisa menjuarai Piala Indonesia. Meski demikian, dia tetap mengapresiasi perjuangan rekan-rekan setimnya.

Persija Jakarta gagal merebut trofi Piala Indonesia usai dikalahkan PSM Makassar 0-2 pada leg kedua, Selasa (6/8/2019) di Stadion Andi Mattalatta. Dua gol PSM dicetak Aaron Evans dan Zulham Zamrun. PSM juara dengan agregat 2-1.

Selama kariernya, pemain yang akrab disapa Bepe pernah merasakan juara liga, pemain terbaik liga, topskorer liga, pemain terbaik Copa, topskorer Copa. Hanya Piala Indonesia yang belum pernah dimenangkan Bepe.

"Ya betul sekali Piala Indonesia adalah satu-satunya gelar baik secara tim maupun pribadi yang belum kami raih. Juara liga pernah, pemain terbaik liga pernah, top skor liga pernah, pemain terbaik copa pernah, top skor copa pernah hanya juara Piala Indonesia yang belum pernah," ujar Bepe.

"Seandainya tadi Persija juara, akan menutup luar biasa bagi karier saya. Tapi saya belum tentu pensiun. Sebagai pemain saya tentunya berusaha tapi ini sepakbola bukan olahraga pribadi dan kerja sama tim. Saya mengapresiasi pemain Persija yang tampil luar biasa walaupun hasilnya tidak sesuai harapan," tambahnya.

Tak lupa, Bepe juga mengucapkan selamat kepada PSM yang berhasil menjuarai Piala Indonesia. Gelar pertama tim berjuluk Juku Eja selama 19 tahun terakhir.

"Kedua tim tampil baik, wasit juga tampil baik. Ini adalah final harapan, final yang menarik dan bagus tersaji malam ini. Sekarang kita lupakan hasil malam ini dan fokus ke liga lagi untuk memperbaiki posisi Persija," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x