Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 05:24 WIB

Ini Kunci PSM Menjuarai Piala Indonesia 2018

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 7 Agustus 2019 | 00:28 WIB
Ini Kunci PSM Menjuarai Piala Indonesia 2018
(Foto: pssi)
facebook twitter

INILAHCOM, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengungkap kunci kemenangan timnya di Piala Indonesia 2018. Apa itu?

PSM tampil sebagai juara Piala Indonesia 2018 setelah mengalahkan Persija Jakarta 2-0 di leg kedua di Stadion Andi Mattallatta, Makassar, Selasa (6/8/2019) sore WIB. Hasil tersebut membalikkan agregat jadi 2-1 bagi keunggulan Juku Eja.

PSM unggul cepat berkat gol Aaron Evans, kemudian diuntungkan dengan kartu merah yang diterima Sandi Sute di menit ke-32. Setelah itu, Juku Eja lebih leluasa menekan Persija. Gol tambahan tuan rumah dicetak Zulham Zamrun di babak kedua.

"Kami mulai pertandingan bagus dam cetak gol, kami paksa untuk mendapat gol pada pertandingan tersebut. Persija mendapatkan kartu kuning kedua dan setelah itu kita lanjutkan gamenya dengan menekan mereka secara sistematis," jelas Darije.

"Dan kalian lihat bahwa sepanjang 90 menit tidak ada yang terlalu membahayakan kami," ia menambahkan.

Meskipun kalah jumlah pemain, Persija mampu sesekali menghadirkan ancaman ke area pertahanan PSM. Macan Kemayoran juga bermain keras saat berusaha menghentikan alur serangan lawan. Konsekuensinya, tidak sedikit pemain Persija yang menerima kartu kuning.

"Persija mereka mendapatkan banyak kartu kuning karena coba menghentikan kami di pertandingan ini dan mereka langsung menjadi lemah setelah mendapat kartu kuning kedua," pungkasnya.

Keberhasilan PSM menjuarai Piala Indonesia 2018 sekaligus mengakhiri puasa gelar selama 19 tahun.

Komentar

Embed Widget
x