Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 13:55 WIB

Klopp: Liverpool Tak Perlu Belanja Besar-besaran

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 8 Agustus 2019 | 06:05 WIB
Klopp: Liverpool Tak Perlu Belanja Besar-besaran
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Liverpool - Liverpool menjadi satu-satunya klub dari enam klub besar Liga Primer Inggris yang terlihat pasif di bursa transfer. Meski demikian, Jurgen Klopp sama sekali tak cemas.

Rival-rival Liverpool sudah sibuk di bursa transfer. Manchester City mendatangkan Rodri, Manchester United merekrut Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Daniel James.

Arsenal juga berbendah dengan mendatangkan Nicolas Pepe. Tottenham Hotspur memecahkan rekor klub dengan mendatangkan Tanguy Ndombele. Chelsea juga pasif, tapi itu karena mereka sedang menjalani sanksi larangan mendatangkan pemain baru.

Sejauh ini Liverpool hanya mendatangkan pemain-pemain muda seperti Harvey Elliot, Sepp van den Berg. Kemudian, merekrut Adrian secara gratis untuk menggantikan posisi Simon Mignolet yang hengkang ke Club Brugge.

Klopp tetap yakin dengan sekumpulan pemain yang ada saat ini. Dia optimistis The Reds bisa bersaing lagi seperti musim lalu.

"Jika Anda duduk dan melihat skuad kami, apakah butuh pemain tambahan? Orang mungkin mengatakan, ya, kami butuh pelapis Sadio Mane, Mohamed Salah, atau siapa pun. Tapi pemain itu sudah ada di sini," ujar Klopp, dikutip dari Daily Mail.

"Hanya saja, kedatangan pemain baru lebih menarik. Ibaratnya seperti mobil baru. Mobil lama Anda sebenarnya masih bisa diandalkan, tapi Anda ingin beli yang baru dan dua pekan kemudian rusak. Kelihatannya lebih biak, tapi jelas tak sebagus itu," katanya.

Klopp menilai, timnya sudah menginvestasi besar musim lalu dengan mendatangkan Alisson, Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri. Kemudian, Virgil van Dijk pada Januari 2018.

"Kami sudah invetasi tim ini musim lalu. Kami punya sebuah tim. Mari kita bekerja sama dengan tim ini dan melihat apa yang bisa kami lakukan. Pemain baru bukan satu-satunya solusi," tandasnya.

Musim lalu Liverpool menjadi runner-up Liga Primer Inggris dengan selisih satu poin dari Manchester City. Tapi, Si Merah berhasil menjuarai Liga Champions.

Komentar

x