Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 13:51 WIB

Kroos Tak Menyesal Gagal Gabung ke Man United

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 9 Agustus 2019 | 04:32 WIB
Kroos Tak Menyesal Gagal Gabung ke Man United
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Madrid - Toni Kroos hampir bergabung dengan Manchester United pada 2014 lalu, sebelum resmi jadi bagian Real Madrid. Namun demikian, ia sama sekali tak menyesali hal tersebut.

Kroos sempat masuk dalam daftar incaran pelatih MU saat itu, David Moyes. Bahkan, Moyes sendiri yang berusaha meyakinkan gelandang kebangsaan Jerman meninggalkan Bayern Munchen untuk bergabung ke United.

Dalam prosesnya, Kroos dan MU sudah mencapai kesepakatan secara verbal. Akan tetapi, transfernya justru tak terealisasi. Justru Real Madrid yang berhasil mendaratkan Kroos ke Santiago Bernabeu dengan nilai transfer 30 juta Euro.

"Saya tahu Manchester United menyukai saya dan David Moyes sangat mendukung perekrutan saya sepenuhnya," ungkap Kroos dalam wawancara dengan GQ.

"Kami memiliki siang hari yang menyenangkan. Kami membicarakan banyak hal mengenai rencana United dan dia (Motes) meyakinkan saya."

"Pada akhirnya, kami mencapai kesepakatan verbal. Saya bukanlah tipe orang yang berpikir apa yang selanjutnya terjadi."

"Ya, sangat dekat (bergabung dengan MU). Saya hampir saja menjadi pemain Manchester United, tetapi itu tidak terjadi," lanjut Kroos.

Selama lima musim berseragam Madrid, Kroos meraih 11 trofi baik di level domestik maupun internasional, termasuk hatrik Liga Champions Eropa (201516, 201617, 201718). Melihat pencapaiannya bersama El Real, Kroos lega keputusannya tidak salah.

"Saya bisa mengatakan sesuatu dengan pasti. Di Manchester United saya tidak akan memenangkan Liga Champions Eropa tiga kali," pungkasnya.

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x