Find and Follow Us

Sabtu, 21 September 2019 | 22:30 WIB

Persib Gagal Menang, Ini Tanggapan Roberts

Oleh : Nandang Permana Sidik | Jumat, 9 Agustus 2019 | 06:44 WIB
Persib Gagal Menang, Ini Tanggapan Roberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts - (Foto: Persib.co.id)
facebook twitter

INILAHCOM, Lamongan - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyebut kegagalan timnya mempertahankan keunggulan karena lambatnya transisi permainan sehingga mampu dimanfaatkan tim lawan mencetak gol penyeimbang.

Persib harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 2-2 melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Kamis (8/9/2019) malam kemarin. Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu setelah Alex Da Costa membobol gawang I Made Wirawan pada menit ke-13.

Gol Esteban Viscarra pada menit ke-14 menyamakan skor jadi 1-1. Persib berbalik unggul di menit ke-21 setelah sundulan Ahmad Jufriyanto meneruskan sepak pojok berujung gol. Sayang, keunggulan Persib hanya bertahan sampai menit ke-61 setelah Alex Da Costa mencetak gol keduanya di laga itu.

Robets menyayangkan Persib gagal mempertahankan keunggulan karena sedikit lengah di 15 menit awal babak kedua. Ia menyoroti transisi permainan yang terkesan lamban saat mendapat serangan cepat.

"Para pemain kami sedikit lamban dalam transisi, sehingga Persela mampu menembus pertahanan kami lewat bola panjang, hingga akhirnya menyamakan kedudukan 2-2," kata pelatih asal Belandausai pertandingan.

Bukan hanya itu, pressing ketat yang dilakukan Persela mampu membuat anak asuhnya kesulitan membangun serangan. Roberts juga memuji lini serang Laskar Joko Tingkir yang bermain efisien.

"Terutama dari sisi kiri dan mereka mampu mencetak gol setelah 15 menit. Memimpin 2-1 bagus bagi kami, lalu di babak kedua juga laga berjalan seimbang," ujarnya.

"Jadi saya kira jika melihat keadaannya di sini, bermain lawan Persela yang memiliki penyerangan yang bagus, lalu juga mereka didukung oleh para suporternya, ini adalah hasil yg bagus buat kami," pungkasnya.

Hasil tersebut belum mengubah posisi kedua klub di klasemen sementara Liga 1 2019, Persib di urutan sembilan dengan 14 poin dari 13 laga, sementara Persela di peringkat 15 mengemas 11 poin dari 15 pertandingan.

Komentar

x